Menu

10 Pantangan yang Wajib Dihindari saat Sakit Campak, Salah Satunya Makan Gorengan!

25 Januari 2023 13:55 WIB
10 Pantangan yang Wajib Dihindari saat Sakit Campak, Salah Satunya Makan Gorengan!

Ilustrasi bintik-bintik merah campak pada anak. (Shutterstock/Prostock-studio)

HerStory, Bandung —

Baru-baru ini penyakit campak kembali menjadi perhatian banyak orang. Pasalnya, penyakit campak kembali menginfeksi sejumlah orang di berbagai daerah. 

Campak sendiri merupakan penyakit yang terjadi pada saluran pernapasan yang menular. Biasanya, hal ini ditandai dengan gejala yang khas, yakni munculnya bercak atau ruam merah pada seluruh tubuh.

Gejala lain yang dirasakan pun meliputi pilek, batuk hingga demam. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang menjadi pantangan bagi penderita campak. Berikut adalah beberapa hal yang harus dihindari, diantaranya:

1. Beraktivitas keluar rumah. Hal ini berhubungan dengan kemungkinan penularan yang sangat tinggi

2. Dehidrasi atau kurang minum air putih. Dehidrasi akan membuat kulit kering dan membuat ruam campak semakin gatal

3. Terkena cahaya berlebih

4. Berbagi barang pribadi. Hindari berbagi barang pribadi seperti peralatan makan, handuk, tempat minum, atau peralatan yang berpotensi terkena air liur atau percikan dari saluran pernapasan

5. Makan gorengan dan tinggi garam. Hal ini bisa menyebabkan masa inkubasi jadi semakin lama, begitu pula dengan waktu untuk sembuh

Baca Juga: Duh Jangan Disepelekan! 6 Komplikasi Campak Ini Bisa Akibatkan Penyakit Berat

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.