Menu

Stop Nunjukin Kasih Sayang ke Anak dengan Cara yang Salah Moms, Bisa Bikin Kepercayaan Diri si Kecil Turun, Begini Penjelasan Ahli...

25 Januari 2023 12:13 WIB
Stop Nunjukin Kasih Sayang ke Anak dengan Cara yang Salah Moms, Bisa Bikin Kepercayaan Diri si Kecil Turun, Begini Penjelasan Ahli...

Ibu dan anak-anaknya (Unsplash/Edward Cisneros)

HerStory, Jakarta —

Moms, kepercayaan diri merupakan sesuatu yang penting dan mulai terbentuk sejak dini. Hal tersebut disampaikan oleh Psikolog Keluarga dan Pengembangan Diri, Dessy Ilsanty, yang mana menjelaskan bahwa kepercayaan diri mulai terbentuk dari pola asuh orang tua.

Menurutnya, ada pola asuh tertentu yang membuat anak kurang percaya diri. Selain itu, bisa jadi trauma masa lalu menjadi penyebab hal ini terjadi.

Kepercayaan diri dari kecil terbentuk, mulai dari pola asuh yang seperti apa. Kepercayaan diri itu bisa dibangun. Bisa jadi pola asuh atau pengalaman masa kecil yang tumbuh jadi orang yang kurang percaya diri,” ungkapnya,  dalam  konferensi pers sekaligus peluncuran Royale Parfum Series by SoKlin Hijab Blue Sapphire, di Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Meski menjelaskan bahwa masa lalu memiliki dampak signifikan terhadap kepercayaan diri, ia menjelaskan bahwa kepercayaan diri dapat dikembangkan. 

“Tapi bukan berarti hal tersebut membuat kita tetap gak percaya diri,” lanjutnya. 

Lalu, pola asuh seperti apa yang kerap membuat anak tumbuh dengan minim kepercayaan diri, Moms?

Baca Juga: Bisa Dicontoh Nih Moms! 5 Aturan Makan Nikita Willy untuk Baby Issa, Kuncinya Tuh Ternyata Cuma Satu Lho!

Baca Juga: Beberkan Cara Urus Anak ke Media, Ini 5 Artis yang Kena Sentil Gegara Pola Asuhnya! Ria Ricis Disebut Paling Ekstrem!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.