Menu

Stop! 5 Jenis Makanan Ini Pantang Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi, Semuanya Lezat, Tapi...

25 Januari 2023 12:40 WIB
Stop! 5 Jenis Makanan Ini Pantang Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi, Semuanya Lezat, Tapi...

Ilutrasi seafood (Freepik/Bearfotos)

HerStory, Jakarta —

Apakah kamu mengidap kolesterol tinggi Moms? Kadar kolesterol yang terlalu tinggi di dalam tubuh bisa menimbukan berbagai penyakit lho Moms. Mulai dari asam urat, stroke, hinggapenyakit jantung.

Oles sebab itu, kita wajib menjaga kadar kolesterol tetap stabil agar terhindar dari penyakit-penyakit tersebut. Salah satu cara untuk menjaga kadar kolesterol tetap stabil yaitu dengan menjaga pola hidup sehat. Berikut ini beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi penderita kolesterol tinggi, antara lain:

1. Daging

Penderita kolesterol tinggi disarankan untuk membatasi asupan daging.  Berbagai jenis daging, terutama daging merah, memiliki kandungan purin dan kolesterol yang tinggi, Moms.

Jika ingin makan daging merah, dianjurkan untuk membuang lemak yang menempel pada daging. Atau bisa juga mengonsumsi daging putih, seperti daging ayam atau kalkun. 

Namun, perhatikan pula cara pengolahan daging putih tersebut, ya Moms. Disarankan untuk membuang kulitnya dan tidak mengolahnya dengan cara digoreng.

2. Makanan laut atau seafood

Seafood alias makanan laut, seperti ikan teri, sarden, tongkol, tuna, dan kerang mengandung purin yang tinggi.  Sedangkan lobster bukanlah pilihan yang baik, terutama bagi penderita kolesterol tinggi, karena kandungan kolesterolnya yang tinggi. Dalam 85 gram lobster terkandung 125 mg kolesterol. 

Baca Juga: Gak Banyak yang Tahu, Ini 3 Gajala Kolesterol Tinggi yang Muncul di Kuku, Cek Sekarang Moms!

Baca Juga: Gampang Didapat dan Bisa Diracik Sendiri, Ini 4 Daun 'Sakti' yang Ampuh Hempaskan Kolesterol Tinggi, Buruan Konsumsi!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.