Menu

Manusiawi Banget Kok, Psikolog Tegaskan Mood Swing Itu Wajar dan Stop Paksain Diri: Gak Semua Fase Down Harus Dilawan!

25 Januari 2023 16:05 WIB
Manusiawi Banget Kok, Psikolog Tegaskan Mood Swing Itu Wajar dan Stop Paksain Diri: Gak Semua Fase Down Harus Dilawan!

Burnout (Pinterest / Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, mood swing atau suasana hati yang kerap berubah merupakan hal yang kerap terjadi pada seseorang. Tentunya ada fase up dan down yang terjadi dalam diri seseorang, termasuk kamu, kan?

Gak perlu khawatir, Beauty, ini merupakan hal wajar yang bisa terjadi pada setiap orang. Psikolog Keluarga dan Pengembangan Diri, Dessy Ilsanty, menjelaskan bahwa jika sedang merasa dalam fase yang sedang gak baik, maka jalani saja tanpa perlu memaksa diri untuk bangkit, Beauty.

“Kita gak harus berada di atas terus, positif terus. Ketika mood swing negatif ga harus dilawan tapi harus dikenali. Yang perlu dijaga adalah keita kita di posisi low jangan sampai jatuh terpuruk. Kalau lagi low dan gak bisa ngapa ngapain, yaudah gak usah ngapa- ngapain. Dinikmati dalam porsi yang wajar,” ungkap Dessy saat ditemui HerStory di The Terrace Senayan, Jakarta pada Selasa (24/1/2023).

Jadi, ketika muncul rasa bermalas-malasan, kamu gak perlu lagi merasa bersalah untuk gak melakukan apapun, Beauty. Cobalah untuk menikmati fase down tersebut sewajarnya.

Baca Juga: Moodnya Gampang Berubah, Ternyata Ini Alasannya Kenapa Wanita Moodyan!

Baca Juga: Dijamin Makin Happy Jalani Hari, Ini 5 Hal untuk Tingkatkan Mood Tiap Saat!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.