Menu

Workaholic Sudah Tahu? Ternyata Duduk Terlalu Lama Bisa Sebabkan 3 Gangguan Kesehatan Ini Lho, Semuanya Berisiko Tinggi Moms, Intip Yuk!

25 Januari 2023 15:20 WIB
Workaholic Sudah Tahu? Ternyata Duduk Terlalu Lama Bisa Sebabkan 3 Gangguan Kesehatan Ini Lho, Semuanya Berisiko Tinggi Moms, Intip Yuk!

Ilustrasi perundungan di tempat kerja. (Freepik/seventyfour)

HerStory, Jakarta —

Sebagian orang memiliki etos kerja yang sangat tinggi atau biasa disebut dengan workaholic. Mereka akan menghabiskan waktu berjam-jam di depan laptop untuk melakukan pekerjaannya.

Tapi, tahukah Moms jika pekerjaan yang dilakukan dengan duduk terlalu lama ditambah pola makan yang salah serta kurangnya aktivitas fisik bisa menimbulkan risiko berbagai penyakit? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

1. Meningkatkan risiko terkena penyakit

Moms, duduk terlalu lama meningkatkan risiko terkena penyakit, mulai dari penyakit jantung, diabetes melitus tipe 2, hingga penyakit kanker. Selain itu, duduk terlalu lama juga dapat meningkatkan tekanan darah, meningkatkan gula darah, meningkatkan lemak tubuh sekitar pinggang, dan kadar kolesterol abnormal.

2. Meningkatkan risiko overweight atau obesitas

Terlalu banyak duduk juga dapat meningkatkan risiko overweight atau obesitas, lho Moms. Pasalnya, kebiasaan duduk terlalu lama kan membuat seseorang makan lebih banyak sehingga secara tidak sadar berat badan akan naik.

Baca Juga: Kerja Melulu dari Pagi ke Pagi, Ini 5 Zodiak Workaholic dan Rela 'Kubur' Me Time-nya! Pokoknya Paling Sibuk Seantero Negeri!

Baca Juga: Jangan Biasakan Duduk Terlalu Lama Moms! Ini Dia 5 Dampak Buruk Bagi Kesehatan yang Siap Mengintai, Awas Menyesal!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.