Menu

Gak Cuma Tidur, 6 Jenis Istirahat Ini Terbukti Sangat Baik untuk Kesehatan Tubuh dan Mentalmu Beauty, Yakin Gak Mau Coba?

25 Januari 2023 20:05 WIB
Gak Cuma Tidur, 6 Jenis Istirahat Ini Terbukti Sangat Baik untuk Kesehatan Tubuh dan Mentalmu Beauty, Yakin Gak Mau Coba?

Ilustrasi seorang wanita yang sedang tidur (Freepik/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, istirahat merupakan suatu hal penting yang harus selalu dilakukan setiap orang. Namun, gak dipungkiri bahwa kerap kesibukan yang padat membuat kamu mungkin kerap menggunakan waktu istirahat untuk melakukan pekerjaan.

Oleh karenanya, jangan biarkan tubuh kelelahan sebab kurang istirahat, ya Beauty. Umumnya istirahat yang dilakukan adalah tidur cukup di malam hari.

Eits, ternyata istirahat gak cuma itu doang, lho. Ada beberapa jenis istirahat lainnya yang harus kamu lakukan untuk menyeimbangkan kebutuhan tubuh.

Kira-kira istirahat apa saja yang gak boleh dilewatkan tersebut? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel yang sudah HerStory rangkum dari berbagai sumber, Rabu (25/1/2023), berikut ini.

1. Istirahat fisik

Istirahat fisik merupakan waktu untuk memberikan jeda pada tubuh atau fisik untuk bekerja.

Jenis yang satu ini lebih dikenal dengan kata tidur, Beauty. Pastikan untuk tidur setidaknya 7 sampai 8 jam per hari agar tubuh mampu memulihkan diri setelah bekerja seharian, ya.

Baca Juga: Oh Ternyata.... Labu Siam Ampuh Bikin Tekanan Darah Tinggi Ambrol, Begini Cara Mengolahnya yang Tepat Beauty!

Baca Juga: Yakin Masih Mau Begadang? 4 Bahaya Mengancam Jika Punya Jam Tidur yang Amburadul, Fatal Banget Lho!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Noorma Amalia Siregar