Menu

Please Jangan Dibiasain... 4 Kebiasaan Buruk saat Sarapan Ini Fatal Banget Lho Akibatnya, Bisa Bikin Umur Pendek!

26 Januari 2023 07:15 WIB
Please Jangan Dibiasain... 4 Kebiasaan Buruk saat Sarapan Ini Fatal Banget Lho Akibatnya, Bisa Bikin Umur Pendek!

Ilustrasi sarapan sehat untuk menurunkan berat badan. (Unsplash/Brooke Lark)

HerStory, Jakarta —

Beauty, sarapan merupakan salah satu rutinitas penting yang harus dilakukan sebelum mulai menjalani aktivitas harian. Memberikan asupan ke tubuh di pagi hari sangat penting untuk mewujudkan keseimbangan kerja organ.

Secara sederhana, tubuh merupakan sebuah mesin yang terus bergerak. Agar pergerakannya dapat dilakukan secara maksimal, maka butuh asupan salah satunya berasal dari sarapan, Beauty.

Namun, perlu diingat bahwa mengonsumsi makanan di pagi hari gak boleh dilakukan secara sembarangan, lho. Ada beberapa kebiasaan buruk saat sarapan yang ternyata bahaya bagi tubuh.

Bukannya mendapatkan khasiat, dampak buruk dari ‘sarapan abal-abal’ ini akan dirasakan oleh tubuh. Tentunya, kamu gak mau hal tersebut terjadi, kan?

Oleh karena itu, yuk, hindari beberapa kebiasaan buruk saat sarapan berikut, Beauty. Simak selengkapnya dalam artikel yang sudah HerStory rangkum dari berbagai sumber, Kamis (26/1/2023), berikut ini ya!

1. Mengonsumsi sereal tinggi gula

Sereal merupakan salah satu menu pilihan saat sarapan sebab mudah untuk disajikan. Namun, kamu harus bijak dalam memiliki jenis sereal yang baik untuk tubuh, Beauty.

Sereal dengan kandungan gula tinggi terbukti gak baik untuk kesehatan tubuh. Apalagi jika kamu mengonsumsinya dengan tambahan susu dan gula. 

Kandungan gula tinggi pada sereal akan membuatmu mudah merasa lapar dan merusak mood. Bahkan, ada risiko diabetes mengintai, lho.

Baca Juga: Jangan Sarapan 4 Jenis Makanan Ini ya Moms, Bisa Berakibat Fatal untuk Kesehatan Jantung, Cek Yuk! Ada yang Kamu Suka Nggak?

Baca Juga: Gawat! Ini 3 Bahaya Makan Sarapan Tanpa Protein, Hati-hati Lho Beauty

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.