Menu

Stop Makan Junk Food Sebelum Tidur Moms, Peneliti Ungkap Bisa Tingkatkan Risiko Diabetes, Begini Penjelasannya

07 Februari 2023 23:05 WIB
Stop Makan Junk Food Sebelum Tidur Moms, Peneliti Ungkap Bisa Tingkatkan Risiko Diabetes, Begini Penjelasannya

Junk food. (Pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Siapa yang tak suka makanan cepat saji alias junk food? Kamu pasti pernah melahap junk food saat malam hari. Padahal, kebiasaan mengonsumsi makanan ini pada malam hari ternyata tidak baik untuk kesehatan lho Moms.

Menurut studi yang dilakukan oleh tim peneliti dari University of Arizona Health Sciences, kebiasaan ngemil di malam hari dapat meningkatkan risiko kegemukan dan penyakit yang berhubungan dengan naiknya gula darah.

Dilansir dari Healthline, Selasa (7/2/2023), studi yang menggunakan metode wawancara via telepon ini melibatkan sekitar 3.105 orang dewasa yang tinggal di kota kota metropolitan, Amerika Serikat.

Mereka ditanya tentang kebiasaan ngemil di malam hari, kualitas tidur dan masalah kesehatan yang sedang dihadapi. Sekitar 60 persen dari responden mengaku kerap ngemil di malam hari dan dua pertiga dari total responden mengaku kurang tidur menyebabkan dorongan untuk ngemil semakin meningkat.

Para peneliti kemudian menyimpulkan bahwa kebiasaan ngemil di malam hari, terutama ngemil junk food memiliki hubungan yang sangat erat dengan peningkatan risiko penyakit diabetes.

Baca Juga: Waspada Beauty, Sains Ungkap 'Makanan Favorit' Banyak Orang Ini Bisa Tingkatkan Risiko Depresi, Ngeri...

Baca Juga: Termasuk Bisa Tingkatkan Risiko Depresi, Ini 6 Bahaya Jika Sering Membiarkan Anak Memakan Junk Food, Efeknya Ngeri Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari