Menu

2023 Hidup Lebih Sehat, Ini 5 Tips Biar Gak Mager Buat Olahraga!

08 Februari 2023 10:15 WIB
2023 Hidup Lebih Sehat, Ini 5 Tips Biar Gak Mager Buat Olahraga!

Olahraga untuk penderita asam lambung (Freepik.com/dian.grytsku)

HerStory, Bandung —

Berolahraga memang menjadi salah satu kegiatan yang paling malas dilakukan. Pasalnya, sebagian orang lebih senang untuk menghabiskan waktunya dengan bersantai di rumah. Namun, kebiasaan ini sebenarnya gak baik lho.

Nah, agar gak malas lagi untuk olahraga, ada beberapa cara yang bisa Moms ikuti nih. Kira-kira apa saja ya? Yuk, simak beberapa cara berikut ini!

1. Gunakan perhitungan 10 kali

Cobalah melakukan 10 push-up dan 10 sit-up saja setiap hari, meskipun tidak berurutan. Karena lebih baik dimulai dari angka yang kecil daripada tidak berolahraga sama sekali. Jika sudah terbiasa, kamu bisa menambahkan jumlah angkanya dan meningkatkan kecepatannya.

2. Sering berdiri setiap jam

Berusahalah untuk bangun dari kursi dan berdiri selama beberapa menit, setidaknya sekali dalam satu jam untuk pergi ke toilet atau sekadar menghirup udara segar di luar ruangan. Jika kamu pelupa, belilah jam olahraga digital yang bisa menyetel atau mengingatkanmu untuk berdiri apabila terlalu lama duduk.

3. Jalan kaki setidaknya 20 menit sehari

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan hidup sehat, setidaknya berjalan kaki sepanjang 20 menit sehari.

Jenis olahraga ini sangat mudah untuk memasukkannya ke dalam jadwal harianmu dan tidak akan membuatmu terengah-engah. Misalnya, ke supermarket berjalan kaki atau pulang kantor dengan jalan kaki jika jaraknya tak terlalu jauh.

Baca Juga: Gak Perlu ke Gym! Ini 5 Jenis Olahraga Mudah yang Bisa Bakar hingga 500 Kalori, Akhirnya Badan Langsing Bukan Lagi Mimpi Beauty!

Baca Juga: Bikin Makin Padat dan Seksi, Ini 7 Olahraga untuk Kencangkan Payudara Kendur dengan Mudah! Cuss Moms Buktikan Sendiri!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan