Ketika sedang masa mengandung, tubuh wanita nggak hanya membutuhkan vitamin saja tetapi dirinya pun harus menjaga asupan makanan yang akan dikonsumsinya. Seperti salah satunya adalah untuk hindari mengkonsumi bahan makanan mentah atau setengah matang.

Mengkonsumsi makanan mentah atau setengah matang pada ibu hamil dapat membahayakan kesehatan dirinya dan juga janin. Hal itu karena di dalam makanan tersebut masih memiliki potensi mengandung bakteri jahat yang sangat berbahaya.

Melansir dari id.theasianparent.com (22/12/2020), ibu hamil akan mengalami penurunan kekebalan tubuh. Oleh sebab itu, dirinya lebih rentan untuk keracunan makanan. Moms, berikut ini adalah daftar bahan makanan yang nggak boleh kamu konsumsi secara mentah ataupun setengah matang. Simak baik-baik ya informasinya. 

Kecambah 

Kecambah seperti kacang hijau dan tauge memang memiliki manfaat yang baik untuk tubuh, namun jika dikonsumsi mentah atau setengah matang oleh ibu hamil hal itu dapat meningkatnya risiko bayi lahir prematur bahkan keguguran. Oleh sebab itu, penting sekali untuk mencuci kecambah sampai bersih dan pastikan kamu memasaknya hingga matang ya moms. 

Baca Juga: Hati-Hati! 5 Jenis Makanan Ini Jadi Pantangan Bagi Ibu yang Sedang Hamil Muda