Beauty, sebagai seorang anak perempuan kita sering dituntut banyak hal ya. Dari kecil kita selalu dibimbing biar jadi wanita yang baik di masa depan. Kata-kata kaya “perempuan harus rajin”, “jangan buat malu keluarga”, dan yang lainnya seolah-olah menuntut kita biar jadi wanita seutuhnya. Sebenarnya ngga semua kata-kata itu salah kok. Tapi ternyata dorongan lingkungan biar kita jadi seseorang yang selalu baik itu punya dampak buruk lho. Beauty termasuk orang yang memaksakan diri untuk menjadi apa yang mereka inginkan? Bisa jadi Beauty sudah terkena Good Girl Syndrome, kondisi dimana Beauty harus terus berbuat baik di hadapan orang lain.

Orang yang mengalami kondisi ini akan selalu berusaha untuk “terlihat baik” di depan orang lain meskipun ia tahu kalau itu bukan dirinya. Mereka juga cenderung menghindari kritik dan konflik atau dengan kata lain mereka cenderung mengalah dan mengiyakan. Perilaku yang terus-terusan ingin menyenangkan orang lain ini ternyata punya dampak buruk bagi si penderita. Orang dengan Good Girl Syndrome akan terus merasa cemas karena ngga bisa memenuhi ekspektasi orang lain. Ia juga akan merasa rendah diri, gagal, dan buruk ketika berperilaku ngga sesuai dengan apa yang orang lain inginkan. Ketika kondisi ini sudah cukup serius, mereka bisa terkena gangguan psikoloigis seperti gangguan kecemasan atau gangguan kepribadian ambang.

Kondisi ini ternyata cukup serius juga ya Beauty kalau ngga ditangani dengan tepat. Mungkin Beauty lagi merasakan hal ini. Jangan khawatir Beauty. Kalian bisa simak beberapa tips ini biar kalian ngga terjebak sama Good Girl Syndrome.