Si kecil suka bermain dengan binatang? Pasti menggemaskan ya melihat si kecil bermain dengan hewan yang lucu seperti kucing, kelinci, dan anjing. Ngga jarang setelah bermain dengan hewan, si kecil juga minta untuk membawanya ke rumah. Memelihara hewan di rumah emang punya PR sendiri seperti harus rutin memberi makan, membersihkan kotoran, memandikan, dan membawanya ke klinik. Tapi, kalau Moms ngga keberatan dengan itu semua, Moms bisa memelihara kucing untuk si kecil. Banyak yang berpikir kalau memelihara kucing berbahaya. Kucing dianggap punya banyak bakteri dan katanya membawa penyakit seperti toksoplasma.

Mitos ini justru ngga bener lho Moms. Memelihara kucing punya banyak manfaat kalau kucing dirawat dengan benar. 4 manfaat memelihara kucing ini bisa dijadikan pertimbangan untuk memelihara makhluk gemas satu ini.

1. Megatasi Kesepian

Si kecil adalah anak semata wayang atau anak tunggal? Meskipun ia aktif dengan teman-teman bermainnya, terkadang sebagai anak tunggal ia merasa kesepian lho Moms. Apalagi si kecil yang cenderung introvert dan lebih sering di rumah. Moms mungkin sudah membelikan beberapa mainan untuk mengusir kesepian. Tapi, memberikan peliharaan seperti kucing di rumah dianggap lebih ampuh untuk mengatasi kesepian Moms. Si kecil akan senang dengan kehadiran “teman berbulu” yang satu ini. Kehadiran kucing akan membuat si kecil merasa selalu ada teman di rumah untuk menemani kegiatannya sehari-hari.