Menu

Hari Perempuan Internasional: Memimpin ala Johanna Gani, CEO Grant Thornton Indonesia yang Dorong Kesetaraan Gender

08 Maret 2023 06:00 WIB
Hari Perempuan Internasional: Memimpin ala Johanna Gani, CEO Grant Thornton Indonesia yang Dorong Kesetaraan Gender

CEO Grant Thornton Indonesia, Johanna Gani. (Dok. Grant Thornton Indonesia/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Isu kesetaraan gender masih terus diperjuangkan sebab hingga kini masih banyak diskriminasi yang terjadi akibat perbedaan gender. Seperti halnya yang sering dialami oleh perempuan adalah bagaimana ia dipandang sebelah mata ketika terjun ke dunia pekerjaan yang didominasi pria.

Salah satu posisi yang banyak diduduki oleh pria adalah pemimpin. Inilah yang kerap menjadi tantangan bagi wanita untuk menempati posisi yang sama seperti pria sebab sering dipandang sebelah mata.

Meski begitu, bukan berarti wanita gak bisa memimpin, lho. Bertepatan dengan perayaan Hari Perempuan Internasional yang jatuh hari ini (8/3/2023), Johanna Gani berbagi pengalamannya sebagai seorang pemimpin yang sudah berkarier selama 30 tahun lamanya.

Johanna mendorong wanita untuk terus mengembangkan kemampuan dan mendapatkan hak yang sama terlepas dari gendernya. Ia membuktikan bahwa sebagai wanita ia mampu berkembang bahkan menjadi seorang pemimpin.

Kini ia mengemban jabatan sebagai CEO Grant Thornton yang mana merupakan suatu organisasi global terkemuka yang menyediakan jasa audit, tax, dan advisory. Ada beberapa hal yang dijunjung tinggi olehnya selama menjadi seorang pemimpin.

“Apa yang saya pelajari selama 30 tahun ini untuk menjadi leader, saya melihat bahwa trustworthy itu yang paling penting di mana kita bisa dipercaya oleh orang yang ada di dalam kepemimpinan itu,” ungkapnya dalam talkshow bertajuk ‘Women Empower Women’ yang diselenggarakan secara virtual pada Selasa (7/8/2023).

Baca Juga: Sosok 8 Wanita Pembalik Keadaan, Geluti Dunia Ekonomi dan Bangun The Denver's Women Bank Demi Kesetaraan Gender!

Baca Juga: Lindungi Hak Wanita dan Dukung Kesetaraan Gender, Srikandi PLN Gaungkan Program di Proyek PLTA Upper Cisokan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan