Wanita zaman sekarang cenderung lebih merawat wajahnya dengan produk skincare daripada menghabiskan uangnya untuk membeli make up. Benar enggak, Beauty? Nah salah satu produk skincare yang lagi nge-hype adalah face oil. Para skincare enthusiast pasti udah enggak asing lagi deh sama yang namanya face oil.

Sering kali face oil dianggap sebagai salah satu produk skincare yang manjur untuk mengatasi suatu masalah kulit. Salah satu masalah kulit yang umum terjadi adalah jerawat. Jika kamu pejuang jerawat, pasti tahu rosehip oil kan? Rosehip oil merupakan salah satu jenis face oil yang sering digunakan lho! Sebegitu manjurnya, memang apa saja sih kandungan di dalamnya? Penasaran? Simak penjelasan di bawah ini ya!

Baca Juga: Kaya Akan Antioksidan, Ini 3 Manfaat Marula Oil untuk Wajah

Vitamin C

Rosehip oil kaya akan vitamin C yang dikenal karena kemampuannya untuk melindungi kulit dari radikal bebas penyebab jerawat serta kerutan. Vitamin C bisa mengurangi risiko penuaan dini karena dapat meningkatkan kolagen. Manfaat penting lainnya dari vitamin C dalam rosehip oil adalah memperbaiki kerusakan yang terjadi pada DNA dan membantu tubuh melawan bekas luka keloid.

Vitamin A

Rosehip oil juga mengandung vitamin A, yang juga dikenal sebagai retinol. Krim yang mengandung retinol digunakan untuk mengobati salah satu masalah kulit, seperti jerawat. Namun, jika mencari pilihan alami dari retinol kamu bisa gunakan rosehip oil. Vitamin di dalamnya bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dengan memperbaiki sel yang rusak, memperbaiki aliran darah, dan mengontrol produksi minyak agar enggak muncul jerawat.

Asam Lemak

Rosehip oil mengandung asam lemak omega-6 yang membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Tanpa adanya asam lemak, kulit akan menjadi bersisik, kering, lebih rentan jerawat dan keriput. Asam lemak esensial dalam minyak rosehip mencegah infeksi dan blotchiness saat jerawat meradang. Asam-asam ini juga membantu dalam memerangi psoriasis dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Baca Juga: Apa Sih Tanda-tanda Kulit Enggak Cocok dengan Kandungan Skincare?

Elastin Dan Kolagen

Rosehip oil kaya unsur pengencangan kulit seperti elastin dan kolagen. Kolagen dapat merangsang proses regenerasi sel kulit serta mengurangi tanda-tanda penuaan dini yang disebabkan penggunaan bahan kimia berbahaya.

Meskipun minyak rosehip dikategorikan sebagai minyak nabati, minyak ini relatif enggak begitu berminyak dan enggak lengket. Itu sebabnya, menggunakan rosehip oil enggak membuat kulit semakin berminyak, justru bisa membantu mengurangi produksi jerawat. Antioksidan dan sifat anti-mikroba dalam rosehip oil dapat mengontrol minyak dan melawan pertumbuhan bakteri untuk menghindari jerawat dan komedo.