Tiara Pangestika merupakan istri dari penulis, pengusaha muda, sekaligus youtuber ternama Arief Muhammad. Menikah dengan Arief, wanita yang akrab disapa Tipang ini juga ikut terjun ke dunia usaha. Ia mendirikan usaha kue kekinian, minuman kekinian, sepatu, hingga usaha planner atau buku jurnal.

Selain jadi pengusaha, Tipang di instagram juga sering membagikan momen-momennya saat traveling. Enggak hanya itu, ia juga aktif berbagi informasi mengenai banyak hal, seperti cara membangun bisnis hingga disaat kehamilannya kini ia membagikan ceritanya saat berjuang untuk program bayi tabung.

Baca Juga: Intip Prosesi Siraman 7 Bulanan Istri Arief Muhammad, Tiara Pangestika: Bangga Jadi Orang Indonesia

Dalam rangka perayaan Hari Perempuan Internasional, Tipang mengunggah fotonya di instagram dengan keterangan foto yang berisikan opininya mengenai perempuan hebat. Dalam unggahannya tersebut, banyak wanita yang memuji Tipang bahkan ada juga yang menjadikannya sebagai anutan lho!

Lihat postingan ini di Instagram

Perempuan hebat itu yang seperti apa, sih? . Apa harus jadi career woman dulu baru dianggap hebat? Apa harus punya bisnis yang sukses dulu? Apa harus punya gelar tinggi dulu? Atau perempuan yang hebat harus mereka yang full time mengurus keluarga dan bisa setiap saat nemenin anak-anaknya? Apa harus mereka yang keliatannya selalu positif dan nggak pernah keliatan sedih, ngeluh dan depresi? . Menurutku, semuanya hebat in their own way. Semuanya punya struggle & pengorbanannya masing-masing. . Untuk kamu yang mengejar mimpi dan karirnya, kamu hebat. Untuk kamu yang berusaha membangun bisnis, kamu hebat. Untuk kamu yang mengesampingkan ego dan mimpi untuk mengutamakan kepentingan keluarga, kamu hebat. Untuk yang tetap harus bekerja dan terpaksa kehilangan separuh waktu bersama keluarga, kamu hebat. Untuk kamu yang sedang struggling mendapatkan buah hati, kamu pun luar biasa. Untuk kamu yang berjuang menghadapi mental illness, kamu hebat! Untuk kamu yang sedang berjuang menghadapi baby blues, kamu pasti bisa dan kamu hebat! Untuk kamu yang sering mendapat wife/mom-shamming, harus semangat karena kamu hebat! . Semoga kita sebagai sesama perempuan bisa saling mengangkat satu sama lain, nggak lagi menjatuhkan satu sama lain hanya untuk menunjukan siapa yang lebih superior. Saling support dan menghargai meskipun jalan yang dipilih nggak selalu sama. Selalu ngingetin satu sama lain kalo kita semua hebat, nggak peduli jalan hidup mana yang kita pilih ??

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tiara Pangestika (@tiarapangestika) pada 9 Mar 2020 jam 3:58 PDT

"Perempuan hebat itu yang seperti apa, sih? Apa harus jadi career woman dulu baru dianggap hebat? Apa harus punya bisnis yang sukses dulu? Apa harus punya gelar tinggi dulu? Atau perempuan yang hebat harus mereka yang full time mengurus keluarga dan bisa setiap saat nemenin anak-anaknya? Apa harus mereka yang keliatannya selalu positif dan nggak pernah keliatan sedih, ngeluh dan depresi? Menurutku, semuanya hebat in their own way. Semuanya punya struggle & pengorbanannya masing-masing," tulisnya dalam keterangan foto.

Ia juga memberikan pesan kepada para wanita yang mengikutinya di instagram bahwa setiap wanita baik yang bekerja ataupun hanya mengurus rumah rumah adalah wanita hebat. Enggak hanya itu, ia juga memberikan apresiasi kepada para wanita yang sedang berjuang mendapatkan momongan serta bagi para ibu-ibu yang sedang mengalami baby blues.

Baca Juga: Unggah Foto Perut Buncitnya, Tara Basro Tulis Pesan Menohok untuk Para Wanita

"Untuk kamu yang mengejar mimpi dan karirnya, kamu hebat. Untuk kamu yang berusaha membangun bisnis, kamu hebat. Untuk kamu yang mengesampingkan ego dan mimpi untuk mengutamakan kepentingan keluarga, kamu hebat. Untuk yang tetap harus bekerja dan terpaksa kehilangan separuh waktu bersama keluarga, kamu hebat. Untuk kamu yang sedang struggling mendapatkan buah hati, kamu pun luar biasa. Untuk kamu yang berjuang menghadapi mental illness, kamu hebat! Untuk kamu yang sedang berjuang menghadapi baby blues, kamu pasti bisa dan kamu hebat! Untuk kamu yang sering mendapat wife/mom-shamming, harus semangat karena kamu hebat!" tambahnya.

Dalam tulisannya tersebut, Tipang berharap sebagai sesama perempuan apapun jalan yang dipilih harus bisa menyemangati satu sama lain. Enggak peduli usia, pekerjaan, ataupun gelar ia merasa bahwa support antar perempuan sangatlah penting demi empowerment women.

"Semoga kita sebagai sesama perempuan bisa saling mengangkat satu sama lain, nggak lagi menjatuhkan satu sama lain hanya untuk menunjukan siapa yang lebih superior. Saling support dan menghargai meskipun jalan yang dipilih nggak selalu sama. Selalu ngingetin satu sama lain kalo kita semua hebat, nggak peduli jalan hidup mana yang kita pilih," tutupnya.