Michelle Obama mengutuk Presiden Donald Trump atas kerusuhan hari Rabu di Capitol Amerika Serikat dalam sebuah pernyataan yang diunggah ke media sosial pada hari Kamis (07/01/21), mantan ibu negara itu mengatakan kerusuhan itu adalah pemenuhan keinginan presiden kekanak-kanakan dan enggak patriotik sama sekali hanya karena kegagalannya sendiri yang ia enggak bisa terima sampai saat ini.

Pendukung Trump turun ke Capitol pada hari Rabu (06/01/21) setelah presiden menyampaikan pidato pada rapat umum menentang hasil pemilihan dan menyebutkan bahwa pemilihan itu dicuri darinya dan mendorong kerumunan untuk melawan atas kekalahannya.

Awalnya ada pawai yang digelar secara besar-besaran dan berubah menjadi kekacauan dan pertumpahan darah setelah sekelompok perusuh menerobos gedung Capitol, mengambil alih ruang Senat dan memaksa anggota parlemen dan reporter untuk bersembunyi. 

Sebagai tanggapan, Trump mengunggah video ke media sosial yang mengulangi lebih banyak kebohongan pemilu dan mengatakan kepada pendukung bahwa ia mencintai pendukungnya.

Baca Juga: Datangi Pelantikan Joe-Kamala, Gaya Michelle Obama Jadi Sorotan