Menu

Bisa Jadi Menu Sarapan Sehat, Ini Dia 5 Manfaat Telur Puyuh yang Gak Banyak Orang Tahu, Apa Saja Ya Moms?

20 Maret 2023 07:07 WIB
Bisa Jadi Menu Sarapan Sehat, Ini Dia 5 Manfaat Telur Puyuh yang Gak Banyak Orang Tahu, Apa Saja Ya Moms?

Telur puyuh. (Pinterest/Creative Market)

HerStory, Jakarta —

Telur merupakan salah stau makana yang banayk digemari orang. Ada banyak jenisnya, mulai dari telur ayam, telur ayam kampung, telur bebek, dan telur puyuh. Selain rasanya enak dan mudah cara mengolahnya, tapi jenis makanan ini kaya akan nutris yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Nah, untuk telur puyuh sendiri meskipun tinggi kalori masih aman jika dikonsumsi dalam batas yang wajar. Bentuknya yang lebih kecil dan mungil tapi kandungan nutrisi di dalamnya gak main-main ya Moms.

Cocok jika kamu ingin menjadikan telur puyuh sebagai menu sarapan sehat untuk keluarga. Lantas apa saja manfaatnya? Langsung aja yuk Moms intip ulasan lengkapnya di sini!

1. Kaya nutrisi

Telur puyuh adalah harta karun vitamin dan mineral. Mereka mengandung zat besi, magnesium, fosfor, kalium, natrium, seng, tiamin, riboflavin, niasin, vitamin B6, vitamin B12, vitamin A, dan vitamin E. Mereka juga mengandung folat dan kalsium, yang sangat penting selama kehamilan, membantu mencegah cacat lahir seperti spina bifida pada bayi Anda dan perkembangan tulang bayi.

Telur puyuh juga merupakan sumber vitamin D, yang dibutuhkan untuk penyerapan kalsium yang tepat.

2. Mengatasi rhinitis alergi

Dengan meningkatnya tingkat polusi, rinitis alergi menjadi perhatian banyak orang. Telur puyuh mungkin bisa menyelamatkanmu dari pilek dan bersin terus-menerus yang disebabkan oleh kondisi ini.

Kami telah mengetahui tentang sifat antialergi telur puyuh untuk sementara waktu. Penelitian ilmiah telah menemukan bahwa suplemen telur puyuh bisa mengurangi jumlah gejala serta keparahannya pada orang yang menderita rinitis alergi.

Baca Juga: Gak Cuma Bubur Kacang Hijau! Ini 3 Resep Sarapan Praktis dan Sehat untuk Penderita Diabetes, Moms Wajib Tahu!

Baca Juga: 4 Jenis Makanan yang 'Haram' Dikonsumsi saat Sarapan, Bisa Bikin Sakit Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari