Bagi pasangan suami istri, berhubungan intim merupakan aktivitas yang sudah enggak asing lagi. Hubungan intim menjadi aktivitas yang sangat dibutuhkan pasangan suami istri agar lebih dekat secara fisik dan psikis. Hubungan intim ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Hubungan intim juga bisa memengaruhi kondisi psikologis, intelektual, serta kehidupan sosial. 

Ada banyak sekali manfaat berhubungan intim. Manfaat tersebut mulai dari menurunkan stres, membuat jantung lebih sehat, meningkatkan kualitas tidur, sampai meningkatkan daya tahan tubuh. Wah, banyak sekali, ya, Beauty!

Baca Juga: Tangkal Virus Corona, 5 Buah Ini Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh!

Yuk, kita bahas satu per satu. Simak baik-baik, ya, Beauty!

Menurunkan stres

Menurut hasil penelitian, orang yang tidak melakukan hubungan intim, berisiko mengalami stres dibanding orang yang melakukan hubungan intim. Rangsangan seksual melepaskan zat kimia pada otak dan hormon yang membuat kamu merasa lebih nyaman. Selain itu, intimasi dapat meningkatkan rasa percaya diri yang membentuk hidup lebih sehat dan bahagia.

Membuat jantung lebih sehat

Rangsangan dan orgasme membuat denyut jantung meningkat. Menurut penelitian, berhubungan intim dua kali seminggu dapat mengurangi risiko serangan jantung hingga 50 persen, dibandingkan jika berhubungan kurang dari sekali dalam sebulan. 

Meningkatkan kualitas tidur

Setelah adanya orgasme, tubuh melepaskan hormon prolaktin yang berperan mendatangkan rasa rileks dan mengantuk. Itu adalah alasan seseorang lebih mudah mengantuk dan tidur setelah melakukan hubungan intim.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli, jika berhubungan intim secara rutin 1 sampai 2 kali dalam seminggu, dapat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Tubuh akan memproduksi hormon bahagia serta sel-sel yang lebih kuat dalam melawan virus, bakteri, dan kuman.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.