Beauty, penderita virus corona di Indonesia semakin meningkat. Per 15 Maret 2020, tercatat sebanyak 117 pasien positif terkena virus COVID-19. Penyebaran virus corona dapat diminimalisasi salah satunya dengan cara menjaga imunitas tubuh. Banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dengan cara mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan.

Buah-buahan yang kaya akan vitamin C dipercaya dapat meningkatkan imunitas dalam tubuh. Enggak cuma itu, sifat anti-inflamasi di dalamnya juga dapat melawan bakteri dan infeksi sehingga tubuh dapat terhindar dari virus yang berbahaya.

Baca Juga: Bisa Menurunkan Daya Tahan Tubuh! Hindari Makanan dan Minuman Ini!

Beragam buah terkenal mengandung vitamin C di dalamnya, sebut saja seperti jeruk. Enggak cuma jeruk, berikut lima buah yang dipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh seperti HerStory kutip dari berbagai sumber, Senin (16/3/2020):

Buah Jeruk

Beauty, pastinya kamu sudah paham betul kalau jeruk kaya akan vitamin C. Vitamin C dipercaya dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh. Vitamin C juga dapat meningkatkan produksi sel darah putih yang dapat melawan infeksi dalam tubuh.

Banyak varian buah jeruk yang bisa kamu konsumsi untuk menjaga imunitas tubuh. Seperti jeruk bali, jeruk lemon, jeruk nipis, dan lain sebagainya.

Pepaya

Selain jeruk, ada pula pepaya yang juga mengandung vitamin C di dalamnya. Kamu bisa menemukan 224 persen dari jumlah vitamin C harian yang disarankan dalam satu buah pepaya. 

Enggak cuma itu, pepaya juga memiliki enzin papaian atau enzim pencernaan yang memiliki efek anti-inflamasi pada tubuh. Buah pepaya juga mengandung kalium, vitamin B, dan float yang bermanfaat bagi kesehatan tubuhmu, Beauty!

Kiwi

Seperti halnya pepaya, kiwi secara alami penuh dengan satu ton nutrisi penting lho! Termasuk folat, kalium, vitamin K, dan juga vitamin C. Vitamin C pada kiwi dapat meningkatkan sel darah putih untuk melawan infeksi dalam tubuh. Sementara itu, nutrisi kiwi lainnya menjaga agar tubuh selalu berfungsi dengan baik.

Baca Juga: Ternyata Ini Lho, Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan Tubuh

Buah Beri

Selanjutnya ada pula buah beri yang kaya akan vitamin C dan bioflavonoid, seperti Stroberi, mulberi, dan juga bluberi. Fitokimia dalam buah beri berfungsi sebagai antioksidan dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Beauty perlu tahu, satu cangkir stroberi mengandung 100mg vitamin C lho! Sedangkan beri hitam seperti bluberi kaya akan bioflavonoid yang dapat meningkatkan imun tubuh secara optimal.

Jambu biji

Ada pula jambu biji yang juga kaya akan vitamin C dan dapat meningkatkan imun dalam tubuh. Tahu enggk sih? Kalau ternyata  dalam satu jambu memberikan dua kali lipat jumlah asupan harian untuk vitamin C lho! Vitamin C dapat membunuh bakteri dan virus jahat yang dapat menyebabkan infeksi.

Nah Beauty, dengan mengonsumsi buah-buahan di atas seenggaknya kamu bisa meningkatkan imunitas tubuh dan meminimalisir terjangkitnya virus corona. Semoga bermanfaat!

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.