Menu

Berat Badan Gak Bakal Naik, Ini 5 Makanan Sehat untuk Camilan Setelah Tarawih

26 Maret 2023 21:50 WIB
Berat Badan Gak Bakal Naik, Ini 5 Makanan Sehat untuk Camilan Setelah Tarawih

Semangkuk yogurt. (Pexels/Life Of Pix)

HerStory, Bekasi —

Usai melaksanakan salat tarawih, sulit rasanya untuk menahan keinginan ngemil. Padahal, kita tahu risiko makan di malam hari berpotensi bikin berat badan naik. 

Sebab, insulin dinilai kurang sensitif di malam hari sehingga membuat makanan yang dikonsumsi lebih banyak disimpan menjadi cadangan lemak daripada energi utama.

Kendati demikian, kamu gak perlu khawatir Beauty. Ada beberapa makanan tinggi serat dengan rasa yang lezat bisa dijadikan camilan malam hari, tanpa takut berat badan naik. 

Berikut ini rekomendasi camilan yang aman dikonsumsi malam hari setelah tarawih, sebagaimana sudah HerStory rangkum dari Eating Well, Minggu (26/3/2023). 

1. Pisang dengan Selai Almond

Almond dan pisang adalah sumber megnesium yanv sangat baik. Nutrisi ini diyakini berperan menurunkan tekanan darah tinggi, menjaga kesehatan jantung, dan risiko terkena penyakit diabetes.

Satu pisang dan satu ons almond menyediakan lebih dari 100 miligram magnesium. Pisang juga kaya akan kalium yang dapat meningkatkan kualitas tidur pada wanita khususnya.

2. Oatmeal

Makanan yang aman untuk jadi camilan malam hari selanjutnya adalah oatmeal. Membuat oatmeal panas dapat membantu mempersiapkan tubuh untuk tidur dan membuat perut kenyang sepanjang malam. Oat mengandung magnesium serta melatonin atau hormon tidur.

3. Buah

Buah salah satu cara untuk mendapatkan vitamin dan mineral penting bagi tubuh. Makan buah-buahan di malam hari dapat membantu tidur lebih nyenyak.

Satu studi menemukan, konsumsi nanas, jeruk, dan pisang peningkatan produksi melatonin. Kiwi juga telah terbukti memiliki beberapa sifat merangsang tidur.

Baca Juga: Rekomendasi Camilan Sehat yang Ampuh Bikin Kulit Lembut dan Glowing, Buruan Cobain Sekarang!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Camilan Sehat yang Wajib Ada Selama Puasa, Badan Tetap Segar Plus Bonusnya Langsing, Buruan 'Nyetok' yang Banyak Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ummu Hani