Menu

Napas Auto Fresh Seharian, Ini Deretan Makanan Bisa Cegah Bau Mulut Selama Puasa, Bisa Dikonsumsi saat Sahur Ya Beauty!

30 Maret 2023 19:44 WIB
Napas Auto Fresh Seharian, Ini Deretan Makanan Bisa Cegah Bau Mulut Selama Puasa, Bisa Dikonsumsi saat Sahur Ya Beauty!

Ilustrasi bau mulut (Popsugar/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, pernahkah kamu merasa gak pede berinteraksi dengan orang lain saat puasa? Permasalahan utamanya biasanya karena bau mulut yang mungkin saja terhirup ketika sedang berbincang. 

Umumnya, bau mulut saat puasa disebabkan oleh sisa makanan yang masih menempel di rongga gigi atau lidah. Selain itu, berkurangnya produksi air liur karena gak ada asupan cairan selama puasa juga menjadi penyebab bau mulut. 

Padahal, air liur merupakan pembersih dengan enzim alami untuk melindungi mukosa mulut. Meski demikian kamu gak perlu khawatir Beauty, ada berbagai cara untuk mencegah bau mulut selama puasa. 

Selain sikat gigi, membersihkah lidah, dan berkumur, ada beberapa makanan yang bisa membantu menyegarkan napas selama puasa.

Berikut daftar makanan alami yang bisa membantu mencegah bau mulut, sebagaimana sudah HerStory kutip dari Everyday Health, Kamis (30/3/2023). 

1. Peterseli


Daun ini adalah salah satu yang paling terkenal bisa mengobati bau mulut. Peterseli memiliki aroma segar serta kandungan klorofil yang dipercaya memiliki bisa membasmi bau. 

Daun peterseli juga bisa melawan sulfur, yang merupakan merupakan gas akibat reaksi bakteri dengan sisa makanan penyebab bau mulut.

Baca Juga: 7 Hal yang Bisa Bikin Kamu Bebas dari Bau Mulut, Bukan Cuma Sikat Gigi!

Baca Juga: Bye-Bye Bau Naga, Inilah 4 Buah yang Ampuh Hempaskan Bau Mulut, Segar dan Mudah Didapatkan!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ummu Hani