Merebaknya virus corona di Indonesia, membuat orang yang terinfeksi semakin bertambah. Namun, pemerintah sudah melakukan beberapa cara agar virus corona ini tidak semakin meluas. Cara yang dilakukan pemerintah, seperti membentuk satuan tugas penanganan virus corona, menutup beberapa lokasi wisata, hingga meliburkan sekolah.

SARS-CoV-2, virus penyebab COVID-19 ini adalah virus jenis baru yang masih diteliti karakteristiknya oleh para ilmuwan. Virus corona ini sangat cepat menyebar dari satu orang ke orang yang lain. Untuk itu, kamu harus selalu menjaga sistem kekebalan tubuh agar badan tetap sehat. 

Baca Juga: Sedang Isolasi Diri di Rumah? Lakukan 5 Olahraga Ini Agar Tubuh Tetap Sehat

Virus corona yang dapat membuat banyak orang terinfeksi, sebenarnya berapa lama bisa bertahan dalam tubuh manusia?

Sebuah penelitian terbaru yang dimuat dalam jurnal medis The Lancet menemukan bahwa virus corona mampu bertahan di dalam sistem pernapasan pasien yang terinfeksi selama 37 hari dan mampu menularkan virus selama berhari-hari itu.

Baca Juga: Penting! Antisipasi Penularan Virus Corona Dengan 3 Cara Ini

Penemuan ini sangat membantu menentukan berapa lama masa isolasi dan perawatan yang dibutuhkan oleh penderita virus corona agar bisa lebih maksimal untuk menyembuhkan pasien terinfeksi virus corona.

Nah, Beauty, sebaiknya kalau tidak ada kepentingan mendesak kamu melakukan kegiatan di rumah saja, ya! Tetap jaga kesehatan, Beauty!

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.