Dampak wabah virus corona yang semakin meluas di Indonesia, membuat masyarakat harus melakukan kegiatan dari rumah. Banyak juga perusahaan-perusahaan yang sudah memutuskan agar karyawannya melakukan work from home (WFH). Orang-orang yang merasa dirinya kurang sehat pun ikut mengisolasi diri di rumah. Itu semua dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Namun, jangan khawatir. Melakukan segala aktivitas di rumah tidak akan membuat kamu bosan, lho. Selain mengerjakan pekerjaan kantor, kamu bisa menggunakan waktumu untuk berolahraga agar tubuh tetap dalam keadaan yang sehat.

Baca Juga: Ampuh! 5 Gerakan Olahraga Ini Bikin Paha dan Betis Kecil!

Walaupun tidak bisa ke luar rumah, kamu tetap bisa berolahraga di dalam rumah, lho. Ada lima macam olahraga yang bisa dilakukan untuk kamu yang mengisolasi diri di rumah. Simak baik-baik, ya, Beauty! 

1. Yoga

Yoga termasuk olahraga yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Namun, kamu jangan melakukan gerakan-gerakan rumit yang bisa membuatmu cedera. Cukup lakukan gerakan-gerakan simpel, seperti tree pose, cat-cow, dan mountain pose.

Peneliti dari Texas State University, Stacy Hunter, mengatakan bahwa olahraga yoga dapat meregangkan otot dan membakar kalori untuk mengurangi berat badan kamu.

2. Jogging

Berlari enggak hanya bisa di lakukan di luar rumah, di dalam rumah pun bisa. Apalagi kalau kamu memiliki treadmill. Kamu bisa menggunakannya untuk berolahraga. Tapi, kalau kamu tidak memiliki treadmill kamu bisa jogging di rumah dengan cara berlari di tempat.

3. Aerobik atau zumba

Olahraga seperti aerobik atau zumba memang lebih menyenangkan dilakukan bersama-sama. Namun, olahraga ini juga bisa kamu lakukan di dalam rumah, lho. Agar tetap menyenangkan, kamu bisa putar lagu kesukaanmu agar memberikan suasana yang lebih semangat.

Baca Juga: Cegah Virus Corona, Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Hindari Stres hingga Rajin Berolahraga

4. Olahraga kardio

Olahraga ini efektif untuk menurunkan berat badan, menjaga sistem kekebalan tubuh, dan melindungi jantung dari berbagai gangguan. Olahraga ini juga bisa dilakukan tanpa perlu menggunakan alat, lho. Kamu bisa mencoba gerakan burpee, seperti squat, kick feet back, dan push up.

5. Menari

Apabila kamu tidak tertarik untuk melakukan beragam olahraga di atas, kamu bisa mencoba untuk menari. Dengan memutar musik kesukaan sebagai pengiring, kamu bisa jadikan menari sebagai solusi tepat agar badan tetap aktif bergerak.

Semoga bermanfaat, ya, Beauty!

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.