Siapa nih yang buah hatinya gemar sekali sarapan sereal? Rasanya yang enak dan manis, menjadi alasan si kecil untuk menyukainya. Tak hanya itu, cara membuatnya yang praktis pun menjadi alasan para moms untuk menyuguhkan sereal sebagai menu sarapan. 

Moms, tapi tahu nggak sih kalau sereal tak selalu baik buat si kecil? Cukup banyak sereal yang mengklaim bahwa produknya dapat menunjang kesehatan dan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anak, tapi tak sedikit juga produk sereal yang menggunakan bahan penyedap, zat pewarna, dan kandungan gula yang tinggi. 

Apabila kamu memberikan produk sereal tersebut dalam kurun waktu yang lama, tentu saja hal itu dapat meningkatkan risiko anak terkena obesitas atau diabetes pada usia muda. Tapi tenang, jika moms tetap ingin memberi si kecil sarapan sereal, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dahulu sebelumnya. Kira-kira hal apa saja ya itu? Yuk, simak informasi berikut ini! 

Cermati kandungan bahan sereal 

Mencermati kandungan yang terdapat di dalam sereal adalah langkah awal yang sangat penting untuk dilakukan. Sereal yang terbuat dari bahan gandum, beras merah, serta jagung bisa dikatakan baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan tersebut juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung. 

Baca Juga: Sarapan Praktis dengan Sereal, Aman Ngga Ya Buat Anak?