Akhir-akhir ini istilah burnout mulai banyak dibicarakan oleh masyarakat. Burnout merupakan suatu kondisi lelah berlebihan yang dirasakan oleh seseorang baik secara mental ataupun fisik. Kira-kira burnout ini sama nggak sih seperti rasa stres? 

Mengutip dari alodokter.com (22/01/2021), stres adalah reaksi tubuh yang muncul saat seseorang menghadapi ancaman, tekanan, atau suatu perubahan. Jadi bisa disimpulkan, meskipun keduanya sama-sama berkaitan dengan reaksi tubuh, tetapi keduanya berbeda ya beauty

Tentu saja tak hanya itu, ada beberapa perbedaan lainnya yang perlu kamu ketahui mengenai burnout dan juga stres. Kira-kira apa saja ya itu? Simak informasi berikut ini dengan baik ya! 

Tingkat kelelahan 

Perlu diketahui, seseorang yang mengalami burnout maka tingkat kelelahan yang dirasakan akan lebih lama daripada saat mengalami stres. Biasanya stres hanya akan dirasakan sesaat dan bisa mereda jika sudah diatasi dengan beristirahat atau mencari hiburan. Namun hal itu tak berlaku pada mereka yang mengalami burnout, mereka yang mengalami kondisi ini akan merasa lelah secara berlebihan dalam waktu yang cukup lama. 

Baca Juga: Akui Mengidap Penyakit Mental, Idol Korea Ini Buka-bukaan!