Beauty, kalau ulang tahun biasanya kamu bakal dapat kado dari orang tua kan? Ya, seenggaknya doa dan harapan untukmu tentunya akan dipanjatkan oleh kedua orang tua. Baru-baru ini berdar di laman media sosial Twitter, potret sepucuk surat yang ditulis oleh seorang ibu untuk sang buah hati di hari ulang tahunnya. Namun, ini bukan sembarang surat, siapa pun akan tertawa ketika membacanya.

Surat tersebut pertama kali dibagikan oleh akun Twitter milik @3asyp3asy. Dalam unggahan tersebut, ia mengaku bahwa surat tersebut ditulis langsung oleh sang ibu untuk adiknya, Puput, yang tengah berulang tahun.

"Lihat deh, ibu aku menulis surat di kado adikku. Dikecup dong suratnya," tulis akun tersebut seperti HerStory kutip, rabu (18/3/2020).

Di atas selembar kertas putih, sang ibu menuliskan ucapan Selamat Ulang Tahun kepada Puput. Tulisan tersebut ditempel di atas kertas kado berwarna hitam. Terlihat pula untaian doa dan sedikit cerita saat melahirkan Puput. Uniknya, sang ibu menulis tersebut dengan menggunakan kalimat yang terkesan santai dan siapa pun akan tertawa jika membacanya.

Begini bunyi surat tersebut:

"Untuk anakku PupuT, Dari ibu yang melahirkanmu,

Selamat ulang tahun pokoknya panjang umur sehat selalu kalau sakit BPJS ada di lemari. Kelahiran tahun 1999 khan ya? Itu sesudah 1998 atau sebelum 2000? Ibu lupa, anak ibu 5 eh salah 6. Tahu gak sich? Ibu pinjemin perut ibu berapa lama untuk Puput? 9 bulan 10 hari!! Malam-malam perut ibu sakit, ibu kira mau melahirkan. Eh rupanya ibu belum makan.... Kenapa puput dulu lebih suka teh daripada susu ibu? Apa karna tidak ada Varian rasa? kalau bisa isi ulang ibu mau isi air teh di kiri frisian flag di kanan. Terima kasih Bidan Detty telah membantu mengeluarkan puput yang nyangkut di rahim ibu...,"

Cuitan tersebut sontak menjadi viral di sosial media. Hingga tulisan ini dibuat, sudah lebih dari 13ribu di-retweet oleh pengguna Twitter. Enggak cuma itu, kolom komentar unggahan tersebut pun langsung dibanjiri komentar warganet yang merasa terhibur dengan surat ibu tersebut.

"Bu, boleh ikut jadi anaknya jg ga? Gemes bgt," tulis @aristatira.

"Woi ilah ngakak yuh pa piye iki pa," saut @llxxyyna.

"Cuu bgt ibunyaaaa," timpal @gadakhlakloe.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.