Sesuai dengan imbauan pemerintah, sekolah-sekolah di Jakarta diliburkan. Kegiatan belajar mengajar yang biasanya tatap muka, kini dilakukan dengan jarak jauh. Keputusan pemerintah untuk meliburkan sekolah-sekolah di Jakarta untuk menghindari penularan COVID-19.

Sekolah-sekolah yang dilburkan itu mengganti cara belajar menjadi berbasis online. Enggak sedikit warganet yang mengeluh dengan adanya sistem belajar online ini. Seperti salah satu pengirim di akun @collegemenfess yang bertanya mengenai suka duka menjalani belajar online.

Baca Juga: Virus Corona Bisa Bertahan Berapa Lama? Ini Jawabannya!

Cuitan tersebut mendapat 4 ribu tanggapan dari warganet. Banyak yang mengeluh soal belajar online ini. Warganet merasa belajar online lebih memberatkan karena tugas yang diberikan lebih banyak.

Sejumlah warganet lebih memilih untuk datang ke kampus atau sekolah karena lebih asyik jika bisa berinteraksi langsung dengan teman-teman.

Wah, Beauty, kalau kamu belajar online juga nggak? 

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.