Meskipun Indonesia sedang dalam masa sulit karena dilanda oleh pandemi COVID-19, Presiden Joko Widodo tetap berusaha untuk menghasilkan ide dan strategi baru bagi Bangga Kencana 2021 lewat Rapat Koordinasi Nasional.

Bangga Kencana sendiri adalah Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga berencana (Bangga Kencana) milik Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Pada kesempatannya di Auditorium Kantor Pusat BKKBN, Dr.(HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), Kepala BKKBN, pun memberi sambutan atas dibukanya Rapat Koordinasi Nasional ini. 

“Kami ingin memperkuat komitmen dan peran Pemerintah Daerah serta Mitra Kerja BKKBN dalam meningkatkan akses dan kualitas Pelayanan dan Penggerakan Program Bangga Kencana di masa pandemi COVID-19," ungkap Dr.(HC) dr. Hasto Wardoyo.

"Selain itu, kami juga berharap bahwa Rapat Koordinasi Nasional ini akan menghasilkan rumusan pemikiran strategis untuk Program Bangga Kencana dalam mendukung upaya pencapaian agenda Pembangunan Nasional sebagaimana tertuang dalam RPJMN 2020-2024,” sambungnya. 

Baca Juga: Terancam Dipolisikan Usai Ramal Jokowi Turun Tahta, Mbak You Panik dan Buka Suara

Rapat Koordinasi Nasional sendiri akan disusun oleh tiga kegiatan besar, yaitu Pra-Rakernas, Puncak Rakernas, dan Rakornis.