Menu

Sering Dikira Bikin Ngantuk, Manfaat Kangkung untuk Kesehatan Nggak Main-main Moms, Darah Tinggi dan Diabetes Langsung Ambrol

16 Mei 2023 19:00 WIB
Sering Dikira Bikin Ngantuk, Manfaat Kangkung untuk Kesehatan Nggak Main-main Moms, Darah Tinggi dan Diabetes Langsung Ambrol

Kangkung Balacan (Instagram/perocooks)

HerStory, Rembang —

Mungkin Moms sering mendengar jika mengonsumsi sayur kangkung bisa membuat kita ngantuk. Ya, sebagian orang percaya akan hal tersebut sehingga enggan mengonsumsi sayur kangkung.

Padahal, sayur kangkung mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh, mulai dari karbohidrat, protein, serat, dan berbagai vitamin seperti vitamin A, vitamin C, dan lain-lain. Tak hanya itu, manfaat kangsung juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh, seperti:

1. Menjaga kesehatan mata

Kangkung kaya akan vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata, Moms. Pasalnya, vitamin A mampu melindungi kornea dan lapisan mata dari infeksi bakteri dan virus.

Vitamin ini juga bisa meningkatkan produksi cairan sehingga mata tidak kering.

2. Mengobati anemia

Untuk penderita penyakit anemia, selain mengonsumsi obat, kamu bisa makan kangkung. Sayur ini memiliki kandungan zat besi juga baik untuk penderita anemia. Karena zat besi merupakan mineral yang sangat penting dibutuhkan oleh tubuh terutama untuk meningkatkan sel darah merah untuk memproduksi hemoglobin.

Baca Juga: 5 Manfaat yang Bisa Kamu Dapatkan dari Kangkung, Salah Satunya Atasi Anemia Moms!

Baca Juga: Sering Dihindari Penderita Asam Urat, Moms Simak Yuk Cara Mengurangi Purin di Kangkung dan Bayam

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari

Artikel Pilihan