Menu

Cara Menurunkan Gejala Hipertensi dengan Mudah Cukup dengan Konsumsi 5 Makanan Ini, Nomor 5 Jadi Favorit Banyak Orang!

22 Mei 2023 12:10 WIB
Cara Menurunkan Gejala Hipertensi dengan Mudah Cukup dengan Konsumsi 5 Makanan Ini, Nomor 5 Jadi Favorit Banyak Orang!

Ilustrasi memeriksa tekanan darah. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty, hipertensi juga dikenal sebagai penyakit silent killer. Umumnya, penderita hipertensi gak sadar bahwa dirinya menderita hipertensi.

Umumnya hipertensi dengan golongan ringan dan sedang jarang menimbulkan gejala. Sehingga, banyak di antara penderita hipertensi lalai mengontrol tekanan darahnya.

Menurut Dijelaskan oleh Dokter Spesialis Penyakit Dalam Eka Hospital Pekanbaru, dr. Hady, M.Med (Int.Med), Sp.PD, hipertensi merupakan kondisi tekanan darah pada tubuh melebihi batas normal.

"Kondisi normal tekanan darah dalam tubuh orang dewasa adalah kurang dari 140/90 mmHg," jelas dr Hady, Minggu (21/5/2023).

Selain menjaga pola makan dan mengubah gaya hidup, dr Hady menyarankan supaya penderita hipertensi rutin mengonsumsi makanan yang mengandung kalium tinggi.

Berikut ini beberapa makanan yang mengandung banyak kalium yang disarankan oleh dr Hady:

1. Mentimun

Mentimun kaya akan kalium, merupakan elektrolit yang membantu mengatur jumlah natrium (kandungan dalam garam) yang ditahan oleh ginjal.

Selain itu, mentimun juga mengandung vitamin C dan antioksidan, seperti karotenoid dan tokoferol. Nutrisi inilah diperlukan tubuh untuk mengontrol atau menurunkan tekanan darah.

Baca Juga: Bisa Menyebabkan Komplikasi Fatal, Intip Yuk Cara Menangani Hipertensi, Tiati Moms!

Baca Juga: Disebut The Silent Killer, 5 Komplikasi Serius Ini Bisa Diderita Beauty Jika Menderita Hipertensi

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Artikel Pilihan