Karin Novilda, seorang selebgram yang lebih dikenal dengan nama Awkarin ini ikut adakan penggalangan dana untuk mencegah virus corona yang kian meluas. Menurut data terbaru, kasus pasien positif virus corona sudah mencapai 227 orang. Awkarin ingin membantu agar penyebaran virus corona tidak semakian meluas. Awakarin adakan penggalangan dana untuk membeli alat perlindungan diri untuk petugas kesehatan.

Terlihat dari unggahan Insta Story-nya, Awkarin akan ikut turun langsung ke lapangan untuk membantu relawan yang saat ini jumlahnya terbatas. 

Baca Juga: Buat Donasi Lawan COVID-19, Rachel Vennya Berhasil Kumpulkan Sumbangan Lebih dari Rp1 Miliar Kurang dari 24 Jam!

"Sepertinya aku bakal ikut turun aksi langsung ke lapangan untuk bantu relawan yang sekarang jumlahnya terbatas karena takut penyebaran virus corona," tulis Awkarin dalam unggahan Insta Story-nya.

Awkarin juga berterima kasih kepada tenaga medis yang membantu merawat pasien positif virus corona yang sangat berisiko tinggi.

"Terima kasih dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya karena telah berjibaku untuk melindungi Indonesia dari Corona. Saat kita tenang di rumah, mereka berjibaku di rumah sakit dengan risiko tinggi," tulis Awkarin.

Kini, alat perlindungan diri mereka, seperti masker, hand sanitizer, tisu basah, dan sabun pencuci tangan semakin minim. Awkarin mengajak kita semua untuk bergerak membantu tenaga kesehatan.

"Kamu bisa berdonasi untuk memberi alat perlindungan diri bagi petugas kesehatan," tutup Awkarin dalam unggahan Insta Story-nya.