Menu

Apresiasi Perusahaan yang Berdayakan Wanita, HerStory Gelar Indonesia Best Workplace for Women Awards 2023, Ini Daftar Pemenangnya!

26 Mei 2023 18:45 WIB
Apresiasi Perusahaan yang Berdayakan Wanita, HerStory Gelar Indonesia Best Workplace for Women Awards 2023, Ini Daftar Pemenangnya!

Indonesia Best Workplace for Woman Awards 2023: Bring Inpirational in the World to Bridging the Gap with Inclusivity.

HerStory, Jakarta —

Perkembangan peran wanita dalam sektor profesional membuat pentingnya pemberdayaan dan kesetaraan gender di lingkungan industri, baik itu ekonomi, sosial, maupun politik. Hal ini turut diatur dalam perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, dan evaluasi seluruh kebijakan serta program pembangunan nasional untuk meningkatkan kualitas hidup wanita itu sendiri.

Dalam mencapai tujuan industri profesional yang inklusif, penyediaan fasilitas serta pemenuhan hak untuk wanita menjadi paling penting diterapkan di sektor maupun organisasi yang ada di Indonesia. Baik lembaga atau organisasi apapun yang dipilih para wanita dalam mengaplikasikan potensi-potensi diri memiliki makna yang sesuai dengan peningkatan sumber daya manusia serta partisipasi menciptakan iklim kehidupan yang lebih kondusif.

Dalam Undang-undang Ketenagakerjaan Tahun 2003 mengatur banyak hal, termasuk perlindungan bagi tenaga kerja wanita, seperti hak cuti menstruasi, hak cuti hamil dan juga melahirkan. Sebab itu, penyediaan fasilitas dan pemenuhan hak untuk wanita memiliki pengaruh penting dalam produktivitas pekerja wanita di sektor profesional.

Pemenuhan hak penyediaan fasilitas di kantor dapat berkontribusi terhadap angka tingkat partisipasi angkatan kerja wanita. Demi mendorong pemberdayaan wanita di sektor industri profesional, HerStory.co.id memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada perusahaan terbaik di Indonesia yang telah berupaya sebaik mungkin dalam penyediaan fasilitas dan pemenuhan hak wanita pekerja di lingkungan perusahaan.

Melalui penghargaan “Indonesia Best Workplace for Women Awards 2023: Bring Inspirational in the World to Bridging the Gap with Inclusivity”, HerStory.co.id percaya, perusahaan terbaik di setiap sektor industri akan terus mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan wanita untuk masyarakat Indonesia yang lebih inklusif, baik di lingkungan profesional maupun lingkungan sosial.

Pemimpin Redaksi HerStory, Clara Aprilia Sukandar mengungkapkan, “Sebagai media yang berfokus terhadap isu dan pemberdayan wanita, HerStory.co.id terus update terkait perkembangan kaum wanita di Indonesia, termasuk dalam ranah kerja. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) di Indonesia saat ini mencapai 69,3 persen jika dilihat dari total jumlah angkatan kerja pada Februari 2023 yakni sebanyak 146,62 juta orang,” kata Clara, dalam Indonesia Best Workplace for Woman Awards 2023: Bring Inspirational in the World to Bridging the Gap with Inclusivity, yang digelar secara virtual, Jumat (26/5/2023).

Baca Juga: Women Empowerment Companies Awards 2023: HERitage of Equality' E-Awarding HeStory untuk Capai Kesetaraan Gender, Simak Yuk Pemenangnya!

Baca Juga: HerStory Apresiasi Perusahaan dengan Program CSR yang Berorientasi pada Wanita Lewat Women-Oriented CSR Awards 2023, Ini Daftar Pemenangnya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Artikel Pilihan