Setelah lelah mengurus segala keperluan rumah tangga ditambah lagi harus mendampingi si kecil belajar dari rumah, tak heran jika rasa suntuk kadang datang menghampiri. Setuju gak Moms kalau bersosialisasi dengan teman baru dapat menaikkan mood?

Sebagian dari Moms setuju bahwa bersosialisasi dengan teman baru dapat menaikkan mood dan menambah informasi baru seputar parenting dan hal lainnya. Namun ditengah sibukknya mengurus rumah tangga dan anak, terkadang membuat Moms kehilangan teman.

Moms tidak perlu sedih akan hal itu ya. Hal ini memang sangat wajar jika sesorang sudah berumah tangga dikarenakan skala perioritasnya yang terfokus pada rumah tangga dan anak. Namun tidak ada salahnya kok, jika Moms ingin memiliki teman untuk sekadar berbincang mengenai isu terkini. Moms tidak usah khawatir, hal ini dapat diatasi ya!

Dilansir dari parents.com (01/02/2021) mengenai cara menghadirkan teman baru ketika menjadi Ibu dalam situasi pandemi Covid-19 , berikut tips yang dapat dilakukan oleh Moms:

1. Mulailah Hubungi Teman Lama

Tak perlu hangout keluar rumah atau mneghabiskan waktu berjam-jam, gunakanlah waktu singkat yang Moms miliki untuk menghubungi teman lama. Bisa dengan telpon atau video call, Moms dapat bertukar kabar dan sekadar berbincang mengenai isu hangat yang sedang dibicarakan masyarakat.

Seperti yang dikatakan oleh Francyne Zeltser, Ph.D., seorang psikolog keluarga dan anak bahwa dengan waktu singkat yang Moms miliki misalnya hanya 20 menit, Moms dapat menghubungi teman lama atau bahkan sepupu untuk mendapatkan teman baru dan energi baru.

Baca Juga: Begini Lho Tips Berteman dengan Lawan Jenis, Anti Baper Pokoknya!