Terkadang bingung ya gimana cara nagih utang yang tepat. Biasanya yang berutang berjanji akan melunasinya awal bulan dikarenakan baru gajian. Sebenarnya, awal bulan waktu yang tepat gak ya untuk menangih utang?

Sebagai orang yang diutangi, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan kalimat "Nanti ya awal bulan". Jika awal bulan sudah tiba benarkah orang itu melunasinya atau hanya alesan semata agar kamu tidak terus-terusan menagihnya? 

Sebagian orang menepati janjinya dengan melunasi utang tepatnpada awal bulan ketika baru gajian. Namun ada sebagian orang yang menunda-nunda bahkan mengabaikannya. Biasanya dikarenakan orang itu mempunyai utang lain yang jumlahnya lebih besar. Parahnya, yang berutung justru lebih galak daripada yang menagihnya. Hal ini lah yang bisa membuat kamu jengkel. 

Memang benar, setiap orang memiliki masalah keuangannya tersendiri. Namun utang adalah utang yang harus dilunasi sesuai dengan kesepakatan di awal ketika meminjam utang. Dilansir dari WartaEkonomi (04/02/2021) tentang tips jitu menagih hutang di awal bulan, berikut ulasannya: 

Baca Juga: Teman atau Keluarga Tak Mau Membayar Utang? Hadapi dengan Cara Ini!