Per 20 Maret 2019, pasien positif COVID-19 di Indonesia bertambah 60 orang. Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto mengatakan saat ini ada 369 pasien yang terinfeksi COVID-19 akibat virus Corona.

"Ada 60 kasus baru, sehingga jumlah total 369," ujar Yuri dalam konferensi pers di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jumat (20/3/2020) sore.

Dalam laman kawalcovid19.id, juga tercatat sebanyak 32 pasien meninggal dunia dan 17 pasien lainnya dinyatakan sembuh dari COVID-19 yang dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Nambah Lagi! 309 Kasus Positif Corona, Jakarta Tembus Angka 210 Orang

Baca Juga: Update Perkembangan Virus Corona di Indonesia: 227 Kasus 19 Orang Meninggal Dunia, Melonjak Drastis!

Adapun penambahan pasien meninggal dunia terbanyak berasal dari Jakarta. Dalam laman tersebut tercatat DKI Jakarta menyumbang 18 kasus kematian, Jawa Barat 7 kasus, Banten dan Jawa Timur masing-masing satu kasus, Jawa Tengah 3 kasus, Bali dan Sumatera Utara masing-masing satu pasien yang dinyatakann meninggal dunia.

Sehari sebelumnya, angka pasien positif Corona tercatat 309 kasus yang kemudian diralat menjadi 308 kasus oleh BNPB. Perlu Beauty ketahui, hingga kemarin kasus COVID-19 sudah tersebar di 17 provinsi di tanah Air.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.