Tahun baru imlek identik dengan acara keluarga, seperti yang dilakukan oleh Devina Hermawan sebagai Celebrity Chef. Selain itu, Chef Devina dan keluarga menghidangkan makanan yang memiliki makna penting dalam perayaan tahun baru imlek.

Setiap keluarga memang memiliki hidangkan khas yang khusus disajikan pada tahun baru imlek, termasuk yang dilakukan oleh keluarga Chef Devina. Biasanya makanan yang disajikan memiliki makna tersendiri yang dipercaya memiliki kekuatan doa yang baik untuk masa depan.

“Tradisi hari raya imlek yang saya dapat dari orang tua sejak kecil dan saya terapkan lagi ke anak saya adalah harus kumpul keluarga. Namun sekarang kan lagi pandemi gak bisa kumpul keluarga besar,” ujar Devina .

Dalam perayaan Tahun Baru Imlek yang diadakan oleh Sampoerna Acdemy yaitu “Lunar In Ox Wonderland” Edukasi Melalui Selebrasi Melalui Tahun Baru Lunar, Chef Devina mengadakan cooking show. Dalam acara itu, Chef Devina mengajarkan murid-murid di Sampoerna Academy bagaimana membuat dimsum yang sering dijadikan makanan khas perayaan tahun baru imlek.

Kali ini Chef Devina membuat tiga jenis dimsum yaitu, siomay, hakau, dan oxfau. Mungkin siomay dan hakau sudah gak asing lagi di telinga kamu, berbeda dengan oxfau yang mungkin masing asing. Oxfau merupakan jenis dimsum yang sengaja dibuat berbentuk kerbau yang menandakan shio tahun ini yaitu ox atau kerbau logam kerbau.

Selain dimsum, ada pun berbagai jenis makanan ala keluarga Chef Devina yang bisa kamu hidangkan juga di rumah bersama keluarga dalam perayaan hari raya imlek:

Baca Juga: Potret 5 Artis Tanah Air Rayakan Tahun Baru Imlek 2020 Bareng Keluarga