Menu

Sambut Hari Anak Nasional, Tokopedia Parents Dorong Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak

20 Juli 2023 19:05 WIB
Sambut Hari Anak Nasional, Tokopedia Parents Dorong Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak

Tokopedia Parents. (Siaran Pers/Tokopedia)

HerStory, Jakarta —

Moms, Hari Anak Nasional 2023 memiliki salah satu subtema, yaitu Wujudkan Lingkungan Aman untuk Anak. Hal ini bertujuan membangun kepedulian dan kesadaran orang tua, pengasuh, guru, masyarakat, dunia usaha, serta pemerintah, dalam upaya memenuhi hak dan mewujudkan perlindungan anak.

Ada 10 hak anak, yang diakui secara internasional dan nasional dan wajib dipenuhi. Dua di antaranya adalah hak untuk mendapatkan makanan dan hak untuk memperoleh pendidikan.

“Sejalan dengan hal tersebut, Tokopedia berupaya membantu orang tua untuk memperhatikan pemilihan produk kebutuhan anak, seperti makanan dan buku, demi memenuhi hak, melindungi, serta menunjang tumbuh kembang anak,” kata Corporate Affairs Lead Tokopedia, Antonia Adega.

“Saat ini, sudah ada 1,8 miliar produk yang terdaftar di Tokopedia, termasuk berbagai produk kebutuhan anak. Untuk mempermudah orang tua mendapatkan produk kebutuhan anak terkurasi, Tokopedia menghadirkan halaman khusus Tokopedia Parents,” tambah Antonia.

Adapun salah satu cara yang dilakukan Tokopedia dalam pemenuhan dan perlindungan hak anak adalah dengan menghadirkan Tokopedia Parents. Dalam halaman ini terdapat pilihan produk kebutuhan anak terkurasi dan jaminan harga termurah. Ada pula berbagai penawaran menarik, seperti cashback hingga Rp500.000 dan flash sale dengan diskon hingga 60%.

“Di samping itu, kami juga memberdayakan Komunitas Tokopedia Parents dimana Tokopedia rutin memberi edukasi kepada orang tua terkait kebutuhan rumah tangga atau keluarga, khususnya anak, melalui forum diskusi, media sosial dan kanal resmi lainnya,” kata Antonia.

Berbagai upaya tersebut menciptakan tren belanja online produk kebutuhan anak di Tokopedia. “Buku aktivitas, buku cerita anak (termasuk dongeng dan fabel) dan buku dunia pengetahuan tercatat sebagai sejumlah produk yang paling laris pada kategori produk Buku Anak di Tokopedia, sepanjang kuartal II 2023,” jelas Antonia.

“Pada kuartal II 2023 dibandingkan kuartal II 2022, sereal, bubur bayi dan biskuit bayi, menjadi sejumlah produk makanan bayi yang paling laku di Tokopedia, dengan rata-rata peningkatan transaksi sebesar 2 kali lipat. Secara keseluruhan, produk makanan bayi mengalami peningkatan transaksi hampir 3 kali lipat,” tambah Antonia.

Beberapa wilayah di Indonesia pun mengalami kenaikan tertinggi jumlah transaksi dan penjual pada kategori produk Ibu dan Anak, selama kuartal II 2023 dibandingkan kuartal II 2022, seperti Medan (Sumatra Utara), Palembang (Sumatra Selatan) dan Bandung (Jawa Barat).

Baca Juga: Ciptakan Momen Spesial Bareng Si Kecil, Trevo Hadirkan PERDANA Main Bareng untuk Dorong Kreativitas Anak, Intip Keseruannya Yuk!

Baca Juga: Rayakan Hari Anak Nasional 2023, Wilio Donasi Sepatu Gratis dan Dana Pendidikan Melalui Inspiration Factory Foundation (IFF)

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.