Menu

8 Cara Mengatasi GERD ala dr. Tirta, Rutin Konsumsi Suplemen Herbal Freshmag Bisa Jadi Salah Satu Kunci!

26 Juli 2023 11:37 WIB
8 Cara Mengatasi GERD ala dr. Tirta, Rutin Konsumsi Suplemen Herbal Freshmag Bisa Jadi Salah Satu Kunci!

dr. Tirta di Open Booth Freshmag Jakarta Fair 2023. (Dok. Freshmag)

HerStory, Jakarta —

Kembali menyerukan gaya hidup bebas GERD, Freshmag, madu herbal alami untuk menjaga kesehatan lambung dan pencernaan menggandeng dr Tirta Mandira Hudhi untuk memberikan edukasi.

Dr Tirta hadir di event Open Booth Freshmag di Jakarta Fair pada 14 Juni-16 Juli lalu guna mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan lambut dengan menjaga pola hidup sehat serta mengonsumsi madu herbal alami.

Tirta menjelaskan, jika penyakit GERD bisa menyerang semua generasi, baik muda ataupun tua. Apalagi, banyak generasi muda yang memiliki masalah lambung dan pencernaan akibat gaya hidup gak sehat dan juga stress yang berkepanjangan.

“GERD dapat diatasi dengan menerapkan pola hidup sehat dan memperhatikan pola makan yang teratur seperti jaga kebiasaan makan, jam makan, dan pola makan,” ujar dr Tirta, dikutip Rabu (26/7/2023).

“Namun, tidak perlu khawatir jika mengalami asam lambung karena kitab isa mengatasinya dengan rajin mengonsumsi suplemen herbal seperti Freshmag yang mengandung kombinasi kunyit dan madu dan berkhasiat untuk mengatasi masalah asam lambung dan menjaga kesehatan pencernaan,” imbuhnya.

Di momen tersebut, dr Tirta juga memberikan beberapa cara untuk mengatasi GERD yang mudah dilakukan oleh masyarakat kapan dan di mana saja.

Nah Beauty, berikut HerStory rangkum 8 tips mengatasi GERD menurut dr Tirta:

1.Mengunyah permen karet

Ternyata, permen karet bisa membantu penderita GERD untuk menurunkan berbagai gejala yang muncul karena disinyalir mampu menurunkan tingkat keasaman mulut dan merangsang air liur. Air liur akan membantu menetralkan asam lambung yang naik ke kerongkongan.

Jadi, mengunyah permen karet bisa menjadi cara praktis untuk menghindari munculnya gejala GERD lho.

2.Mengonsumsi air jahe

Selain itu, Beauty juga bisa mengonsumsi bahan alami seperti jahe. Air rebusan jahe dipercaya memiliki beragam khasiat, salah satunya berguna untuk menurunkan gejala GERD.

3.Mengonsumsi susu

Beauty juga bisa lho meredakan rasa mual di perut akibat GERD yang muncul dengan mengonsumsi susu. Hal ini karena susu mengandung alkali yang bisa membantu mengurangi rasa mual yang muncul. Namun, gak disarankan untuk orang-orang yang memiliki intoleransi pada protein susu, ya!

Baca Juga: Pola Makan yang Tepat untuk Penderita GERD, Batasi Makanan Pedas Ya!

Baca Juga: Sering Merasa Perut Sebelah Kanan Sampai Pinggang Terasa Panas saat Puasa? Tiati Moms, Bisa Jadi Gangguan Lambung

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.