Moms pastisenang kalau si kecil mulai bawel karena sedang belajar bicara. Moms bisa mulai dengan mengaajrkannya mengucap “ma-ma” atau “ba-ba” dan cara yang lainnya.

Kemampuan berbicara salah satu yang penting dalam tumbuh kembang anak. Siapa yang gak senang bila si kecil sudah mulai berbicara? Moms bisa mengajari dan memberi stimulasi agar anak mulai berbicara dengan mengajaknya berbincang.

Biasanya si kecil sudah mulai bisa berbicara pada usia 6 bulan, Moms dapat melatihnya dengan ucapan “ma-ma”. Lalu ketika sudah beranjak pada 12 bulan, Moms dapat melatihnya dengan kata-kata sederhana sehingga si kecil dapat merespon apa yang kamu bicarakan.

Moms tahu gak? Kalau anak yang berada dalam keluarga yang melatihnya banyak bicara cenderung memiliki IQ lebih tinggi daripada yang lainnya. Oleh karena itu, peran Moms dan keluarga sangat penting untuk tumbuh kembang anak.

Moms meskipun si kecil belum mengerti makna dari sebuah kata-kata, tetapi Moms bisa kenalkan kata-kata sederhana yang baik mulai sejak dini ya. Pada usianya si kecil akan lebih mudah menyerap hal-hal yang didengarnya.

Dilansir dari berbagai sumber (15/02/2021) mengenai cara melatih anak dalam berbicara, berikut tipsnya!

Baca Juga: Ternyata Ini Dia Panduan Dasar Melatih Kecerdasan pada Anak