Ria Ricis kembali mencuri perhatian publik. Kali ini bukan lagi perihal percintaan maupun dirinya yang mengenakan cadar. Bersama tim, adik Oki Setiana Dewi baru saja kena semprot warga lantaran masih nekat mengadakan syuting di komplek perumahannya saat pandemi virus Corona seperti saat ini.

Ketika pemerintah meminta seluruh masyarakat untuk melakukan social distancing, tetapi wanita yang akrab disapa Ricis ini enggak mengindahkan seruan tersebut. Hal inilah yang membuat warga sekitar merasa geram dengan Ricis bersama timnya yang masih nekat berkumpul dan melakukan syuting.

Baca Juga: Ria Ricis Lagi Belajar Pakai Cadar, Warganet: MasyaAllah Umi Semoga Istiqomah!

Ditegurnya Ria Ricis bersama tim pun beredar di sosial media dan kini menjadi viral. Dalam video yang beredar memperlihatkan seorang perempuan yang menegur salah seorang kru Ria Ricis. Video tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun @HennyMyranda di laman Twitter.

"Tolong ya kalau ada yang kenal @Lambe_turah ataupun @Maklambeturah ataupun kepolisian sekalian. Ini Ria Ricis sudah kelewatan. Berkali-kali ditegur warga komplek untuk jangan mengundang keramaian, masih juga dia shooting pakai banyak crew tanpa izin warga & sudah mengganngu kami!," tulisnya dalam keterangan, seperti HerStory kutip, Selasa (24/3/2020).

Dalam thread yang dibuatnya, Henny mengaku ia bersama warga lainnya sudah seringkali menegur Ricis untuk enggak melakukan syuting di tengah pandemi virus Corona seperti saat ini. Kesabaran Henny dan warga lainnya kini sudah diambang batas, lantaran Ricis bersama timnya enggak mengindahkan teguran sebelumnya.

"Seminggu ini sudah 4 kali dia dilabrak dan diingatkan... jadi karena tadi jam 3 sore dia mulai lagi ngumpulin massa... SAYA TWEET SEKALIAN!!! Ini foto sebelum dilabrak waktu crew nya mulai berdatangan dan malah manggil gerobak bakso! Jam 3 sore tadi!," akunya.

Menurut Henny, Ricis terlalu egois untuk tetap membuat konten dan melakukan syuting saat masyarakat yang kini tengah panik dengan wabah virus Corona dan mencoba untuk menghindari keramaian.

"Buat semua ya...supaya tau aslinya dia kayak apa!!!! Betapa EGOISNYA DEMI KONTEN DAN PUNDI2 UANG HASIL NGEVLOG DIA ABAIKAN KEPENTINGAN KAMI PENGHUNI KOMPLEK DAN ABAIKAN PEMERINTAH PUNYA HIMBAUAN!!! POTRET ANAK BANGSA MASA KINI??? MIRIS #RIARICIS @Lambe_Turah @makLambeTurah," pungkasnya.

Sejauh ini belum ada tanggapan Ricis mengenai aksi warga yang telah menegurnya bersama dengan tim. Menurut pantauan HerStory dari Instagram Story miliknya, Ricis bersama tim sepertinya tengah menggarap suatu project film pendek serial Ramadan yang diketahui berjudul "Setan Taubat Ramadhan 2020".