Menu

Ria Ricis Lagi Belajar Pakai Cadar, Warganet: MasyaAllah Umi Semoga Istiqomah!

20 Februari 2020 15:15 WIB
Ria Ricis Lagi Belajar Pakai Cadar, Warganet: MasyaAllah Umi Semoga Istiqomah!

Ria Ricis (Instagram/riaricis1795)

HerStory, Jakarta —

YouTuber Ria ricis barus saja menunggah penampilan terbarunya dengan memakai niqab (cadar) di laman Instagramnya. Penampilan terbarunya ini berhasil mencuri perhatian warganet.

Adik dari Oki Setiana Dewi ini mengaku masih dalam proses belajar. Meski sebelumnya, ia juga sempat mengenakan cadar tetapi kembali di lepas karena belum memantapkan hatinya. 

"Assalammualaikum temen-temen, kalau kalian ikutin IG Ricis dari dulu, pasti inget Ricis pernah sesekali coba pakai niqab. Walaupun masih lepas pasang karena mencari jati diri di jalan-Nya. Karena Ricis paham, hidayah itu dijemput bukan ditunggu," tulisnya dalam keterangan unggahan yang dikutip HerStory, Kamis (20/2/2020).

Pemilik nama lengkap Ria Yunita ini mengaku, akhir-akhir ini kalau sedang berpergian kerap menggunakan cadarnya tersebut. Walaupun masih lepas-pasang karena masih dalam proses belajar. 

"Kemarin-kemarin juga udah cobain ke mall, atau kemana-mana pakai niqab (walaupun lepas pasang) kalau temen-temen ketemu saya di mall pasti lihat saya sedang belajar pakai niqab (sesekali). Dan ketika berfoto sama #TheRicis pun mereka ga minta saya lepas niqab karena tau saya sedang belajar (walaupun ada beberapa yang minta: kak buka dong cadarnya...)," tambahnya.

Baca Juga: Cerita Pilu! Istri Gilang Dirga Pernah Terpaksa Aborsi Janinnya, Lantaran...

Ricis kembali mengenakan cadar kedua kalinya saat berpegian ke luar kota. Ia pun mengunggah potret cantiknya menggunakan hijab lengkap dengan cadar berwarna cokelat yang dikenakannya.

View this post on Instagram

A post shared by RICIS (@riaricis1795) on Feb 19, 2020 at 5:53pm PST

"Hari ini kedua kalinya saya belajar pakai niqab keluar kota (walaupun ketika acara saya harus melepas niqab saya untuk profesional dalam bekerja," ungkap Ricis.

Wanita yang pernah menjalin kedekatan dengan Atta Halilintar ini, paham betul bahwa semua yang dilakukannya butuh proses. Ia pun minta didoakan agar selalu berada di jalan Yang Maha Kuasa.

"Saya sadar semua butuh proses. Dulu waktu pertama pakai hijab juga saya lepas pasang. Dan benar, proses butuh waktu. Hanya Allah yang pantas menilai. Saya sayang kalian semua karena Allah...," pungkasnya.

Baca Juga: Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya Ngamuk dan Manjat Truk, Kenapa Ya?

Unggahan yang telah disukai lebih dari 200 ribu pengguna Instagram ini, sontak dibanjiri pujian lewat kolom komentarnya. Mereka juga mendoakan agar Ricis tetap istiqomah dengan niqab atau cadar yang digunakannya.

"Masya Allah sayang, bismillah yaa. Insya Allah berkah.. dan semoga kita semua selalu dijaga dalam ke istiqomahannya," komentar@dindahw.

"Bener umi hidayah itu dijemput bukan ditunggu, minta doanya umi saya lagi belajar berhijab walaupun masih bukasang pengen banget berhijab kaya umi," saut @dhevisagitarius.

"Semoga segera mendapatkan hidayah ya cis.. Bismillah semoga disegerakan memakai niqab setelah menikah... Aamiin," tambah @dhani_jan87.

Baca Juga: Nekat Syuting di Tengah Wabah Virus Corona, Ria Ricis Kena Semprot Warga!

Baca Juga: Ria Ricis Jadi Relawan COVID-19 Bareng Taqy Malik, Warganet Doakan Berjodoh!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha