Beauty, siapa nih yang sampai saat ini masih suka menulis buku diary? Ternyata menulis buku diary atau bisa juga disebut dengan journaling diyakini dapat membantu kita untuk menjaga bahkan mengatasi kesehatan mental lho

Meskipun terlihat sederhana, journaling dinilai mampu memberikan dampak yang cukup besar untuk mengatasi rasa stres. Bahkan, salah seorang ahli mengungkapkan bahwa journaling dapat menjadi cara untuk menenangkan pikiran. Waah, cocok banget nih untuk kamu yang sedang merasa stres karena pekerjaan atau suatu masalah. 

Untuk mengetahui manfaat apa saja yang akan kamu dapatkan dari journaling, yuk simak informasi yang telah HerStory siapkan berikut ini! 

Mengatasi stres 

Sebuah penelitian menyatakan bahwa journaling dapat menjadi salah satu cara mengatasi stres yang sangat baik. Selain itu, journaling dapat membuat kita lebih memahami apa yang menjadi pemicu stres serta dapat meningkatkan kesejahteraan mental.

Mengurangi depresi

Salah satu studi membuktikan bahwa tingkat depresi seseorang akan berkurang ketika ia meluangkan waktunya selama 20 menit perhari untuk menulis. Pikiran dan perasaan yang dituangkan ke dalam selembar kertas akan membuat seseorang merasa lebih baik dibandingkan hanya menyimpannya di dalam hati. 

Baca Juga: Hati-hati! Ini 6 Gangguan Kesehatan mental yang Sering Menyerang Wanita