Menu

Rayakan Pekan ASI Sedunia, Philips Avent Ajak PakSu dan Keluarga Beri Dukungan untuk Moms yang Sedang Menyusui, Begini Caranya..

03 Agustus 2023 20:15 WIB
Rayakan Pekan ASI Sedunia, Philips Avent Ajak PakSu dan Keluarga Beri Dukungan untuk Moms yang Sedang Menyusui, Begini Caranya..

Rayakan Pekan ASI Sedunia, Philips Avent Dorong Para Moms lebih Percaya Diri Menerapkan Pola Asuh. (Ummu Hani/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Merayakan pekan ASI sedunia, 1-7 Agustus 2023, Royal Philips melalui Philips Avent mengajak para Moms bisa beradaptasi di setiap situasi dan emosi selama masa kehamilan dan perjalanannya.

Menurut General Manager Personal Health ASEAN, Jinseok Chang, menjadi seorang Moms adalah salah satu pengalaman paling berharga bagi wanita. Berbagai suka dan duka, tekanan untuk menjadi Moms yang sempurna kerap bermunculan. 

“Philips Avent menawarkan solusi untuk membantu para orangtua untuk dapat mengatasi berbagai tantangan namun tetap memperhatikan kesejahteraan dirinya, baik pada masa transisi pemberian ASI dari payudara ibu ke botol hingga menenangkan bayi yang tengah mengalami kolik,” kata Chang, dalam keterangan resmi, diterima HerStory, Kamis (3/8/2023). 

Bersama ahli kesehatan, berbagai solusi dihadirkan Philips Avent guna membantu orangtua memberikan perawatan terbaik pada anaknya. Selama perjalanan menjadi orangtua, para Moms pasti berjuang untuk mengatasi perubahan suasana hati, kecemasan, stres, kesepian, dan bahkan depresi karena perubahan hormonal. 

Pentingnya dukungan untuk Ibu Menyusui

Psikolog klinis, A. Kasandra Putranto mengatakan, penting untuk merangkul dan menghormati pengalaman para Moms. Dengan mengakui dan menerima emosinya, Moms dapat belajar saat menghadapi kesulitan serta mengatasinya sehingga rasa percaya diri lebih kuat.

“Para ibu perlu mengingat bahwa tidak ada ibu yang sempurna di dunia dalam menjalankan peran dan fungsinya sebagai ibu, dengan berbagai hambatan dan tuntutan yang dihadapi,” tutur Kasandra. 

Menurut Kasandra, kunci utamanya adalah bersikap jujur atas kelemahan dan kelebihan diri, bersikap baik serta penuh kasih sayang kepada diri sendiri. 

“Lalu, menjalin hubungan dengan ibu lain, yang dengan ikhlas menyusui dapat membantu diri menjadi stabil secara emosional. Sementara itu, apresiasi dan dukungan emosional dari orang yang dicintai juga diperlukan untuk meningkatkan rasa percaya diri mereka,” ujar Kasandra.

Selaras dengan tema Pekan Menyusui 2023, “Let’s Make Breastfeeding Work”, Philips Avent mengajak para Moms tetap menyusui meski dalam kesibukan. Namun, memang ada tantangan saat menyusui, terutama dalam penyediaan ASI. 

Konselor Laktasi, Jamilatus Sadiyah mengatakan, beberapa faktor dapat membantu meningkatkan produksi ASI adalah dengan lebih sering menyusui dan memiliki ketenangan pikiran serta perasaan bahagia Moms. 

Baca Juga: New Moms Wajib Tahu! Kenapa Sih Puting Sakit dan Perih saat Menyusui? Ternyata Gini Lho Cara Atasinya!

Baca Juga: Moms, Selamat Hari ASI Sedunia 2023! Ini Sejarah dan Tema Tahun Ini: Menyusui dan Ibu Pekerja

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.