Jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 terus bertambah. Per tanggal (24/03/2020) jumlah pasien positif menjadi 579 orang sedangkan jumlah pasien sembuh naik menjadi 30 orang. Namun, jumlah pasien yang meninggal juga ikut bertambah menjadi 49 orang.

Seseorang yang tertular virus COVID-19 enggak selalu menunjukkan gejala spesifik seperti flu, batuk, demam, dan sesak napas. Seseorang yang terlihat sehat dan bugar pun bisa terindikasi tertular virus ini. Demi menghilangkan keraguan, ada baiknya kita mengecek diri sendiri agar virus tersebut enggak akan menular.

Baca Juga: Meski Terinfeksi Virus Corona, Andrea Dian Galang Dana untuk Bantu Tenaga Medis

Namun, memeriksakan diri ke rumah sakit juga beresiko. Nyatanya, kamu menulari orang lain atau bahkan kamu sendiri yang akan tertular virus COVID-19 dari pasien yang positif. Apalagi, beban tugas tenaga medis di berbagai rumah sakit rujukan COVID-19 sudah sangat berat karena jumlah korban virus ini terus bertambah.

Lalu, apa yang harus kita lakukan? Grab Indonesia dan Good Doctor meluncurkan layanan pemeriksaan atau screening online COVID-19 yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Layanan ini bisa kamu gunakan lewat aplikasi Grab di smartphone kamu masing-masing lho Beauty!. Disini, kamu bisa melakukan tanya jawab seputar COVID-19 dengan dokter dari GrabHealth powered by Good Doctor. Bagaimana caranya? Yuk simak ulasan berikut ini!

Pertama

Kamu bisa buka aplikasi Grab dan pilih menu “Kesehatan”. Lalu klik “Konsultasi Kesehatan”. Selanjutnya, klik lagi “Chat Gratis dengan Dokter Kami” dan Anda pun sudah bisa berkonsultasi langsung dengan dokter.

Baca Juga: Virus Corona Bisa Menyerang Anak! Perhatikan Gejalanya Agar Lebih Hati-Hati

Kedua

Bisa melalui “FEED” pada halaman utama aplikasi Grab. Kemudian klik tampilan “Cek Risiko Tertular Corona”. Setelah itu, klik “Tanya Sekarang” dan klik lagi “Konsultasi Kesehatan”.

Ketiga

Untuk tahap terakhir, klik “Chat Gratis dengan Dokter Kami” dan kamu pun sudah terhubung langsung dengan dokter.

Nah, gampang banget kan Beauty? Eits tapi kamu jangan lupa ya! Pahami resiko terinfeksi COVID-19 dengan isi cek list mengenai gejala yang dirasakan. platform GrabHealth powered by Good Doctor ini akan menjawab keraguan kamu dengan gejala yang dirasakan. Dengan demikian, kamu pun enggak akan termakan berita hoax yang beredar mengenai penularan COVID-19. 

Selamat mencoba ya Beauty! Keep healthy!

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.