Kondisi pandemik Covid-19 saat ini menyebabkan hampir seluruh kegiatan harus dilakukan secara online, sehingga kita yang bekerja dan anak-anak yang bersekolah terpaksa harus berada di hadapan layar komputer atau laptop dalam jangka waktu yang cukup lama. 

Menatap layar monitor terlalu lama tentu saja akan memberikan banyak dampak negatif, tak hanya mengganggu kesehatan mata, tetapi ada berbagai masalah kesehatan lainnya yang mengintai para penggunanya. Kira-kira apa saja ya bahaya lainnya? Untuk mengetahui hal tersebut, yuk simak informasi berikut ini! 

Sakit punggung

Terlalu lama duduk di hadapan komputer atau laptop dapat menimbulkan masalah pada otot dan tulang, terutama di bagian punggung. Salah satu penelitian mengungkapkan bahwa sekitar 94 persen pengguna komputer dalam jangka waktu yang lama dapat merasakan gangguan tersebut. 

Cedera regangan yang berulang 

Terlalu sering melakukan gerakan di hadapan komputer dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami cedera regangan. Hal itu biasa ditandai dengan munculnya rasa sakit dan gangguan pada beberapa fungsi organ tubuh. 

Baca Juga: Mengatasi Masuk Angin Pada Anak dengan Kerokan, Aman atau Enggak Ya?