Kapolsek Astanaanyar, Yuni Purwanti Kusuma Dewi tertangkap Prompam Polda Jawa Barat terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Sebagai seorang polisi yang diamankan polisi, tentu berita ini bikin geger.

Penangkapan Kapolsek Yuni Purwanti dibenarkan oleh Kapolda Jabar, Irjen Ahmad Dofiri di Mapolrestabes Bandung. Diduga awalnya terdapat satu anggota yang terindikasi menyalahgunakan narkoba dan dilakukan penelusuran sampai akhirnya tertangkaplah Yuni Purwanti.

"Jadi kemarin kita sedang menangani terkait dengan keterlibatan anggota kita dalam penyalahgunaan narkoba bermula dari adanya satu anggota yang diindikasi menyalahgunakan narkoba lalu kemudian dari anggota Propam kita melakukan penelusuran," ujar Kapolda Jabar Irjen Ahmad, Kamis (18/2/2021).

Enggak sendiri, Kapolsek Yuni Purwanti diamankan bersama dengan 12 orang lainnya dengan dugaan yang sama, yaitu penyalahgunaan narkoba.

"Nah, dari hasil penelusuran itu kita juga cukup memprihatinkan ya, karena memang ada beberapa keterlibatan anggota yang lain, salah satunya yang sangat kita sesalkan adalah satu Kapolsek yaitu Kapolsek Astanaanyar yang ada di Polrestabes Bandung," kata Dofiri.

Sosok Yuni Purwanti

Kompol Yuni Purwanti memiliki nama lengkap Yuni Purwanti Kusuma Dewi. Ia adalah seorang polisi wanita kelahiran Porong, Sidoarjo, Jawa Timur pada 23 Juni 1971.

Ia lahir dari keluarga anggota kepolisian, ia merupakan anak ketiga dari AKBP Sumardi.

Sebelum menjadi Kapolsek Astananyar, Yuni Purwanti sempat menjabat di berbagai jenjang karier kepolisian, di antaranya asalah Kasat Reserse Narkoba di Polres Bogor. Seperti bumerang, kini dirinya sendiri tersandung kasus narkoba.