Seringkali perasaan anak-anak mudah berubah dan sulit dikendalikan. Apalagi ketika si kecil suka marah-marah tanpa sebab. Sebagai orang tua, Moms perlu belajar bagaimana mengendalikan kemarahan anak.

Dikutip dari berbagai sumber (19/02/2021), mengajarkan mereka cara yang lebih baik untuk mengekspresikan kemarahan mereka, adalah cara terbaik untuk mengajari anak bagaimana mengontrol kemarahannya. Nah, berikut adalah beberapa cara untuk mengendalikan kemarahannya.

1. Nggak menyakiti siapa pun

Langkah pertama adalah memberitahu anak untuk nggak menyakiti siapa pun ketika dia marah. Marah itu wajar, tetapi bagaimana seseorang bisa mengendalikan dan belajar dari kemarahan itu bukan hal yang mudah. Katakan padanya bahwa ketika dia marah, dia tidak memiliki hak untuk menyakiti orang lain.

2. Jangan menyakiti diri sendiri

Baca Juga: Gampang Marah Menjelang Datang Bulan? Yuk, Cek Penjelasan Ilmiahnya

Beberapa orang memiliki kecenderungan untuk melukai diri sendiri ketika marah. Karena itu, Moms perlu mengajarkan kepada anak bahwa mereka nggak boleh menyakiti dirinya ketika dia marah. Beritahu anak bahwa menyakiti diri sendiri adalah kebiasaan buruk.