Menu

Membanggakan, Desainer Torang Sitorus Siap Membawa Kain Ulos ke Mata Dunia Lewat Bali, Cek di Sini Beauty!

20 Agustus 2023 08:11 WIB
Membanggakan, Desainer Torang Sitorus Siap Membawa Kain Ulos ke Mata Dunia Lewat Bali, Cek di Sini Beauty!

Acara virtual press conference Festival “Harmony Diversity: A 65-Years Celebration of Indonesia and Japan”, yang digelar di Apurva Kempinski Bali, Jumat (18/8/2023). (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, keberagaman kembali ditunjukan oleh The Apurva Kempinski Bali melalui kolaborasinya dengan berbagai seniman, musisi, dan juga designer ternama indonesia.

Setelah sebelumnya sukses menggelar “Magnificent Toba for the World”, kali ini Torang Sitorus kembali berkolaborasi dengan The Apurva Kempinski Bali dengan mengusung karya kain ulos pada acara Powerful Indonesia Festival “Harmony Diversity: A 65-Years Celebration of Indonesia and Japan”, yang digelar di Apurva Kempinski Bali, Jumat (18/8/2023).

Adapun, pagelaran busana kain ulos di The Apurva Kempinski Bali yang bekerjasama dengan Torang Sitorus ini merupakan kolaborasi antara Indonesia dan Jepang sekaligus memperingati 65 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Acara ini pun sekaligus merayakan persatuan dan mendekatkan bangsa melalui peringatan sejarah yang akan merangkul rasa saling menghormati dan apresiasi budaya.

Menurut Torang Sitorus, memamerkan kain ulos di Pendopo Loby Apurva Kempinski Bali merupakan kesempatan baik baginya untuk memperkenalkan kain ulos sebagai salah satu kain khas masyarakat Batak kepada masyarakat di Bali, khususnya kepada para tamu yang menginap di Kempinski Bali.

“Di mata Torang, Bali sudah indah, tapi ada apa lagi di dalamnya. Ini yang perlu diangkat,” tutur Torang Sitorus, saat virtual press conference, belum lama ini.

Baca Juga: The Faces of Indonesia: Persembahan Ciamik dari The Apurva Kempinski Bali untuk Menjaga Warisan Budaya Tanah Air, Seperti Apa?

Baca Juga: Keren! Apurva Kempinski Bali Lestarikan Kuliner Nusantara Lewat ‘Majapahit Imperial Dinner’, Seperti Apa?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.