Kamu sering gak si menahan nagis? Walaupun memiliki alasan yang pasti, namun hal ini jangan terlalu sering dilakukan ya! Banyak bahaya yang ditimbulkan akibat kamu menahan nangis.

Banyak alasan orang yang menahan nagis, baik dari internal maupun eksternal. Biasanya kalua dari dalam internal mungkin kamu malu terlihat sedang sedih di depan orang lain atau saking lelahnya air matamu gak keluar.

Adapun faktor eksternal yang membuat kamu menahan nangis. Bisa jadi faktor eksternal ditimbulkan dari orang sekitarmu, seperti orang tua. Mungkin sejak kecil norang tua selalu mengajarkan atau melarangmu untuk menangis tanpa peduli apa yang sedang kamu rasakan. Hal ini lah yang berdampak hingga kamu dewasa.

Padahal menangis adalah bentuk ekspresi atau ungkapan dari apa yang dirasakan. Gak semua orang bisa mengungkapan apa yang dirasa melalui perkataan, justru dengan menangislah itu bentuk ekspresi kamu sedang dalam keadaan gak baik-baik saja.

Menangis bukan berati menanndakan dirimu lemah. Dengan menangis banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan. Kamu bisa membuat perasaanmu menjadi lega dan lapang tanpa perlu melakukan tindakannya. Kamu juga bisa Kembali berpikir jernih setelah dadamu lapang.

Dilansir dari berbagai sumber (19/02/2021), berikut adalah bahaya akibat kamu sering menahan nangis

Baca Juga: Duh, Sering Menangis Tanpa Sebab Kenapa ya? Ini 5 Fakta Psikologis dan Neurologisnya!