Beauty, pernah gak si kamu sudah melakukan berbagai hal yang kamu sukai tapi masih merasa gak bahagia? Biasanya ada sesuatu yang belum bisa kamu relakan.

Merasa gak bahagia bukan berati kamu kurang bersyukur, mungkin ada beberapa hal didalam hidupmu yang belum kamu relakan begitu saja. Sehingga masih ada rasa sesak yang tersimpan dihati sehingga membuatmu gak bahagia.

Gak ada salahnya kok kamu merasa begini, tapi jangan terlalu lama dibiarkan. Jika kamu berlarut-larut dalam perasaan ini, bisa merugikan diri kamu dan orang lain loh.

Biasanya hal ini disebabkan oleh faktor internal maupun faktor eksternal. Faktor internal adalah bagaiamana kamu mengebali perasaan yang kamu rasakan faktor eksternal bisa dari orang sekitar seperti orang tua, teman, dan lainnya.

Kamu hanya perlu mengenali apa yang kamu rasakan dan penyebabnya. Gak apa-apa jika kamu ingin menyendiri agar bisa menyelesaikan semua ini. Namun jika gak bisa menyelesaikannya sendiri kamu bisa menghubungi orang yang kamu percaya atau psikolog ya.

Dilansir dari berbagai sumber (19/02/2021), berikut mungkin beberapa faktor mengapa kamu merasa gak bahagia:

Baca Juga: Mengenal Imposter Syndrome, Ketika Kamu Tak Mempercayai Diri Sendiri